PT Sahabat Langit Indonesia Sebarkan Manfaat Lewat Wakaf Saham

PT Sahabat Langit Indonesia Sebarkan Manfaat Lewat Wakaf Saham

PT Sahabat Langit Indonesia Sebarkan Manfaat Lewat Wakaf Saham' photo

ACTNews, JAKARTA - PT Sahabat Langit Indonesia akhirnya melakukan dividen dari hasil saham wakaf kepada Global Wakaf pada Selasa (26/3) lalu. Perusahaan yang bergerak di bidang jasa dan olahraga ini, telah mewakafkan sahamnya pada 2018 lalu sebesar 10% dari aset yang dimiliki.

Melalui penyerahan sertifikat secara simbolik, dividen dari 10% aset wakaf tersebut diserahkan kepada Global Wakaf sebagai pengelola, untuk disalurkan pemanfaatannya. Penyerahan tersebut dilakukan secara langsung di kantor PT Sahabat Langit Indonesia yang terletak di Jalan Pulo Asem Utara V No.18, Kelurahan Jati, Kecamatan Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur.

Anis Fuad selaku pemilik dan CEO dari perusahaan ini, pada kesempatan itu juga bercerita, harapannya dari awal ketika membangun perusahaan ini adalah agar lebih bermanfaat untuk orang lain. Bahkan, ia menamai salah satu produk dari Sahabat Langit dengan Werving, akronim the power of giving.

 

Keinginan untuk bermanfaat ini akhirnya menemukan jalannya tersendiri melalui Global Wakaf. Fuad menceritakan awalnya mengenal Global Wakaf dari guru di pengajian yang ia ikuti. Ketika gurunya, Ustaz Robi, menceritakan tentang Global Wakaf kepadanya, ia langsung tergerak untuk mewakafkan sebagian aset perusahaannya.

“Janji yang pasti hanya janji Allah, dan salah satu janji Allah adalah memuliakan yang memberi atau mewakafkan,” ujar Fuad menjelaskan motivasinya dalam berwakaf.

Soal pemanfaatan hasil dari wakaf sahamnya, ia mempercayakan sepenuhnya kepada Global Wakaf sebagai pengelola. Menurutnya, pemberian manfaat dari Global Wakaf kepada umat tepat sasaran.

 

“Harapannya, Global Wakaf bisa menjadi ikon atau intinya lebih bisa bersinergi kepada para wakif, supaya para wakif bisa lebih berkembang untuk lebih besar dan insyaallah hasilnya untuk kemaslahatan semuanya,” imbuh Fuad.

Rizky Wihardi selaku Director of Strategic Development Global Wakaf ACT menjelaskan, keuntungan dari saham yang diwakafkan tersebut akan disalurkan kepada penerima manfaat melalui Global Wakaf. Dalam hal ini, Global Wakaf akan bersinergi bersama ACT sendiri, juga Global Zakat dan Global Qurban, untuk mencari data-data penerima manfaat.

“Kita mengalokasikan dana-dana hasil keuntungan yang bapak, ibu, dan sahabat telah wakafkan itu, kami berikan tanpa henti,” jelas Rizky.

 

Rizky berharap, ke depannya Global Wakaf dapat mengenalkan sistem wakaf yang lebih sederhana dan inovatif kepada masyarakat secara umum. Dengan demikian, banyak umat yang mau dan bisa berwakaf. Menurutnya, tidak harus menjadi orang kaya atau pengusaha besar terlebih dahulu untuk berwakaf. Ini karena wakaf tidak mesti datang dari satu orang, tetapi bisa juga masyarakat umum yang mengumpulkan dana secara kolektif untuk berwakaf bersama-sama.

“Kami berharap kebaikan yang kami temui setiap hari bisa kami jahit, menjadi sebuah pakaian yang indah untuk dipertontonkan masyarakat pada umumnya, dan orang berbondong-bondong ikutan membeli dan menggunakan pakaian tersebut.” ujar Rizky. []

Tag

Belum ada tag sama sekali