PUK SPSI AHM Hadirkan Sekolah di Kompleks ICS Semeru

Kolaborasi kebaikan kembali terjalin antara ACT dengan PUK SPSI PT AHM Jakarta Utara. Kali ini, kebaikan akan hadir untuk penyintas erupsi Semeru.

act jakut
Penandatanganan kolaborasi ACT dengan PUK SPSI AHM. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA UTARA Gerakan kebaikan kembali hadir melalui kolaborasi kemanusiaan. Kali ini, datang dari PUK SPSI PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jakarta Utara yang mendukung masa pemulihan di wilayah terdampak erupsi Semeru.

Selasa (11/1/2022), di Kantor PUK SPSI AHM Jakarta Utara, kesepakatan kolaborasi ini terjalin. Lewat aksi kebaikan bersama, sekolah sementara di kompleks hunian nyaman terpadu (ICS) di Desa Sumbermujur, Candipuro, Lumajang, akan terbangun. Taufik Hidayanto, Ketua PUK SPSI AHM, turut mengapresiasi gerakan kebaikan.

Sekolah yang dihadirkan PUK SPSI AHM diharapkan menjadi nilai dan manfaat yang sangat besar untuk penyintas, khususnya anak-anak yang membutuhkan pendidikan,” ungkapnya.

Aksi kebaikan ACT Jakut bersama PUK SPSI AHM bukanlah kali pertama. Kolaborasi telah terjalin sejak penanganan dampak banjir di Kalimantan beberapa waktu lalu.

Kepala Cabang ACT Jakut Mohamad Irfan mengatakan, pasca masa tanggap darurat, uluran tangan masih sangat dinantikan oleh penyintas. Di masa pemulihan ini, kehidupan warga terdampak pun belum sepenuhnya pulih. Rumah mereka yang mengalami kerusakan memerlukan perbaikan, sedangkan yang berada di zona bahaya harus pindah dan memulai kehidupan di tempat yang baru.

“Ikhtiar ACT bersama dermawan di masa pemulihan ini, selain membangun hunian nyaman terpadu, juga menggerakkan perekonomian warga setempat, salah satunya mendukung pengrajin batako,” jelas Irfan.[]