Puluhan Jiwa Meninggal dalam Ledakan Bom di Afrin, Suriah

Hari keenam Ramadan, Suriah berduka karena ledakan bom di wilayah Afrin. Hingga Rabu (29/4) siang waktu Indonesia, bom menelan 40 korban jiwa.

Puluhan Jiwa Meninggal dalam Ledakan Bom di Afrin, Suriah' photo
Bom mobil meledak di Kota Afrin, Aleppo, Selasa (28/4) sore waktu setempat. (White Helmets)

ACTNews, AFRIN â€“ Sedikitnya 42 orang meninggal dan 61 terluka akibat ledakan bom di wilayah Afrin, Aleppo Utara, Suriah, Senin (26/4) sore, dilansir dari BBC. Sebuah tank bahan bakar meledak di sebuah pasar di pusat Souk Ali. Pasar tersebut biasa dipenuhi pembeli sebelum jam berbuka puasa.

Seorang remaja perempuan dirangkul seorang perempuan yang lebih dewasa menangis sambil menjauhi tempat kejadian perkara. “Aku ingin melihat saudaraku,” kata remaja perempuan itu dalam isak tangisnya, sebagaimana dilaporkan organisasi kemanusiaan bertugas saat itu, White Helmets. Para petugas dan puluhan orang lainnya juga tampak berbondong-bondong memadamkan api yang masih membakar lokasi kejadian. Kepulan asap hitam pekat pun terlihat mengudara.

Melansir twitter White Helmets, Kamis (29/4), para korban dimakamkan secara massal. Segenap keluarga berduka atas musibah yang terjadi di bulan Ramadan ini.

Pengungsi internal Suriah kini kian terhimpit. Selain melewati Ramadan di tengah ancaman konflik yang tak berkesudahan, mereka juga dilanda wabah corona. Kebutuhan pangan, medis, dan hunian semakin mendesak demi bisa bertahan hidup selama konflik dan pandemi. []


Bagikan