Puluhan Mushaf Wakaf Baru Sapa Santri TPQ Al-Muhajirin

Di antara para santri merupakan masyarakat prasejahtera serta anak yatim, sehingga TPQ Al-Muhajirin tidak memungut biaya sama sekali dari mereka.

bantuan al-qur'an
Saat ini ada sekitar 75 santri yang belajar di TPQ Al-Muhajirin. (ACTNews)

ACTNews, KABUPATEN JOMBANG – Global Wakaf-ACT bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Jombang mendistribusikan Al-Qur’an Wakaf untuk para santri TPQ Al-Muhajirin yang terletak di Desa Mayangan, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang. Puluhan mushaf Al-Qur’an Syaamil dengan merek Global Wakaf-ACT didistribusikan pada Senin (9/3/2022).

TPQ ini mendidik 75 anak di lingkungan sekitar TPQ berada. Kebanyakan dari para santri merupakan anak yatim dan prasejahtera, sehingga para santri pun tidak dikenakan biaya sama sekali untuk belajar, alias gratis.


Ustaz Supriyanto salah satu pengajar di TPQ Al-Muhajirin menjelaskan, bahwa keberadaan mushaf baru memang sangat penting bagi mereka. "Karena kondisi Al-Qur'an yang sudah tak layak masih tetap dipakai, mau enggak mau, ya akhirnya tetap dipakai. Ada yang lusuh bahkan sobek," jelasnya.

Ahsanul Kholikin dari Tim Program Global Wakaf-ACT Jombang berharap, keberadaan Al-Qur’an Wakaf ini ke depannya juga diharapkan dapat menyapa titik-titik lain di Kabupaten Jombang sehingga dapat membantu semakin banyak tahfiz muda dalam proses belajar mereka.

“Alhamdulillah, semoga Wakaf Al-Qur'an ini juga menjadi amal jariyah bagi pewakif yang telah bersedia mewakafkan sebagian harta terbaik mereka,” harapnya. []