Puluhan Relawan Banjarmasin Dibekali Wawasan Kemanusiaan

Puluhan Relawan Banjarmasin Dibekali Wawasan Kemanusiaan

Puluhan Relawan Banjarmasin Dibekali Wawasan Kemanusiaan' photo

ACTNews, BANJARMASIN – Suatu bangsa tidak akan menjadi besar, apabila belum ada ujian besar yang berhasil dilaluinya, sebagaimana disampaikan Kepala Regional II Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ponco Sri Ariyanto di hadapan puluhan calon relawan yang berasal dari mahasiswa sejumlah kampus di Banjarmasin.

Kala itu, Ponco sedang menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan Orientasi Relawan yang digelar Masyarakat Relawan Indonesia (MRI)-ACT di Rumah Anno, Taman Siring, Banjarmasin, Rabu (3/4). Menurut Ponco, banyaknya bencana alam yang melanda Indonesia harus disikapi dengan sikap kerelawanan. “Bangsa ini membutuhkan relawan-relawan tangguh untuk bisa melalui ujian-ujian besar itu," ungkap Ponco.

Sementara Muhammad Ilyas sebagai Ketua MRI Banjarmasin menjelaskan, kegiatan itu memiliki tujuan untuk memberikan pembekalan semangat kemanusiaan, sekaligus ajang rekrutmen.  

“Alhamdulillah masih banyak para pemuda di Banjarmasin yang memiliki kepedulian cukup tinggi. Semoga kegiatan ini mampu memompa semangat untuk kemanusiaan dan membahagiakan umat. Terima kasih banyak sudah bergabung dan selamat bergabung di keluarga besar ACT MRI Banjarmasin," imbuh Ilyas.

Kegiatan Orientasi Relawan dari MRI-ACT Banjarmasin pun mendapat respons baik dari para peserta. Seperti Meliana Anjarwasih, salah seorang peserta yang mengaku terkesan akan adanya kegiatan itu. Meliana juga berharap kegiatan serupa bisa digelar secara rutin.

“Senang sekali hari ini banyak manfaat yang bisa diambil dari narasumber. Semoga ACT dan MRI bisa selalu menjadi pelopor untuk kemanusiaan,” ungkap Meliana yang juga seorang mahasiswi dari Universitas Islam Negeri Banjarmasin. []

Bagikan