Putus Rantai Penyebaran Covid-19 dengan Berbagi Masker di Pasar Citta

Pembagian masker di Pasar Citta menjadi ikhtiar ACT Sulsel dan MRI Soppeng untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Putus Rantai Penyebaran Covid-19 dengan Berbagi Masker di Pasar Citta' photo
Masyarakat Relawan Indonesia membagikan masker ke pedagang di Pasar Citta di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan. (ACTNews)

ACTNews, SOPPENG ACT Sulawesi Selatan dan MRI Soppeng kembali menunjukkan aksi kemanusiaan bersama dengan Celebes Win Adventure (CWA) Chapter Soppeng. Aksi kali ini berupa pembagian masker kepada pengunjung dan pedagang di Pasar Citta, Kecamatan Citta, Soppeng, Sulawesi Selatan, Ahad (18/4).

Kepala Program MRI Soppeng Firdaus mengatakan, pembagian masker merupakan salah satu ikhtiar untuk memutus rantai penyebaran virus corona. “Seperti kita ketahui, pasar merupakan tempat interaksi banyak orang dan sangat berpotensi sebagai penyebaran virus yang mendunia ini. Maka dari itu semua pengunjung, pedagang, dan pengemudi kami berikan masker secara gratis,” terang Firdaus.

Selain diberikan masker, masyarakat di pasar diimbau untuk tetap menjaga kesehatan, mencuci tangan, dan memakai masker. “Kami pun mengimbau masyarakat bahwa yang terkena Covid-19 baik itu ODP, PDP, ataupun positif corona itu bukan aib, jadi jangan kucilkan mereka, tapi berikan semangat,” lanjut Firdaus.

Pembagian masker tersebut didukung para donatur Tassiabeng Plastik, 27home family & Leworeng City, dan Komunitas Tergerak Berbagi Nasi Jumat Soppeng. MRI dan ACT Sulsel juga tengah menggalang donasi pembelian APD untuk tenaga medis yang berjuang di garda terdepan penanganan Covid-19.[]


Bagikan