Qurban Progresif: Kurban Terjangkau Bernilai Pemberdayaan

Qurban Progresif dari Global Qurban menawarkan harga yang terjangkau dan pemberdayaan ekonomi bagi para pekerja di Lumbung Ternak Wakaf.

global qurban progresif
Hewan kurban Qurban Progresif dipersiapkan dengan baik di Lumbung Ternak Wakaf sehingga kualitasnya terjamin hingga ke tangan penerima manfaat. (ACTNews/Reza Mardhani)

ACTNews, JAKARTA – Iduladha memang baru saja berlalu, namun keinginan berkurban untuk tahun depan bisa ditunaikan sekarang juga. Konsep inilah yang dibawa Global Qurban melalui program Qurban Progresif. Bukan sekedar memudahkan berkurban sejak awal waktu, Qurban Progresif juga menawarkan harga yang menarik.

Lebih awal para pekurban membeli hewan kurban, maka semakin terjangkau harga kurban yang bisa diperoleh. Pada bulan September ini, harga hewan kurban berada di harga Rp 1,85 juta, harga akan terus naik setiap bulan, di bulan Juli 2022 nanti Rp 2,3 juta.

Saat ini, hewan kurban yang telah dibeli para pekurban tengah dipersiapkan di Lumbung Ternak Wakaf di Desa Cintabodas, Kecamatan Culamega, Kabupaten Tasikmalaya. Muhammad Supriyadi dari Tim Global Wakaf-ACT menerangkan, perawatan terus dilakukan sampai hari raya Iduladha. “Sehingga kualitas ternak yang telah diamanahkan oleh para dermawan, akan terus kami jaga,” ungkap Supriyadi pada Selasa (7/8/2021).

Proses perawatan kurban ini pun melibatkan masyarakat sekitar. Saat ini kata Supriyadi, ada 65 karyawan di Lumbung Ternak Wakaf, serta 35 pekerja harian. Mereka berbagi tugas, mulai dari mengurusi ternak, hingga perawatan lahan yang ditanami rumput odot sebagai pakannya.


“Peternak diedukasi, diberikan pelatihan, dan didampingi tenaga ahli. Dengan ini, tidak hanya aspek kurban saja yang ingin kita berikan, tapi juga pemberdayaan ekonomi untuk masyarakat,” terang Supriyadi.

Ruri Majid adalah salah satu orang yang meletakkan amanahnya lewat Qurban Progresif. Warga asal Tasikmalaya ini, bahkan menunaikan Qurban Progresif lebih dari satu kali. Menurut Ruri, berkurban di Global Qurban adalah pilihan yang tepat.

“Kebetulan di lingkungan kami sudah berkecukupan. Saat berkurban, daging cukup berlimpah. Melalui Global Qurban, kami berharap kurban kami bisa dinikmati saudara-saudara yang lebih jarang menikmati daging,” terang Ruri.

Bagi para dermawan yang hendak berpartisipasi dalam program Qurban Progresif, bisa mengakses laman Global Qurban dan segera mengikuti cara sesuai petunjuk untuk berkurban. Selain melalui laman resmi, pekurban juga bisa menghubungi langsung cabang Global Qurban - ACT terdekat.[]