Raja Mangkunegara X Hadiri Buka Puasa Bersama ACT Solo dan Abdi Dalem Pura Mangkunegaran

Dalam acara buka bersama ini, hadir pula sekitar 100 para abdi dalem atau pekerja di Pura Mangkunegaran Solo pada Jumat (22/4/2022).

bukber act mangkunegaran
Raja Mangkunegara X (kiri-tengah) mengatakan bahwa rasa peduli harus dimunculkan dalam benak setiap orang. (ACTNews)

ACTNews, SURAKARTA – Jelang 10 hari terakhir Ramadan, aksi kebaikan terus diluaskan umat muslim. Seperti apa yang dilakukan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo bersama perusahaan ekspedisi Paxel, yang menggelar acara buka bersama. Gelaran ini merupakan upaya berbagi kebahagiaan dan kebermanfaatan kepada para abdi dalem atau para pekerja di Pura Mangkunegaran Solo.

Kurang lebih sebanyak 100 orang abdi dalem datang untuk mengikuti buka bersama pada Jumat (22/4/2022). Dalam acara tersebut, turut hadir pula Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X , yang duduk membaur bersama dengan Tim ACT Solo serta perwakilan dari Paxel.

Dalam sambutannya, Raja Mangkunegaran X menyampaikan ucapan terima kasih kepada ACT dan Paxel atas perhatiannya terhadap Pura Mangkunegaran dan para abdi dalem. “Semoga acara buka bersama ini kedepannya membawa suatu keberkahan untuk kita semua,“ tuturnya.


Mangkunegara X menambahkan bahwa rasa peduli harus dimunculkan dalam benak setiap orang. Hal ini agar upaya dalam membantu saudara-saudara yang membutuhkan bisa segera terimplementasi. “Saya bersama tim Aksi Cepat Tanggap Solo ingin mengajak seluruh masyarakat Solo selalu menebar kebaikan satu sama lain terutama dari saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujarnya.

Septi Endrasmoro sebagai Kepala Cabang ACT Solo menjelaskan jika tujuan agenda buka puasa bersama di Pura Mangkunegaran adalah upaya berbagi kebahagiaan untuk para abdi dalem. “Semoga perluasan manfaat dalam berbagi kebaikan ini terus menjangkau saudara-saudara kita yang membutuhkan di Solo Raya,” ujarnya.

Septi menambahkan bahwa berbuat baik tidak melulu dengan hal-hal besar, akan tetapi dari hal kecil sekalipun. “Seperti contohnya berbagi satu bungkus nasi untuk saudara kita yang lapar. Inilah yang menjadi perhatian khusus bagi ACT melalui program operasi makan gratis untuk masyarakat prasejahtera,” imbuhnya. []