Ramadan ini, Mushaf Al-Qur’an dari Dermawan Indonesia Sapa Muslim di Filipina

Pada bulan Ramadan ini, Aksi Cepat Tanggap menyampaikan amanah Sahabat Dermawan berupa Mushaf Quran untuk Muslim Mindanao, Filipina, Rabu (5/5/2021).

Anak anak muslim Filipina
Anak-anak penerima Al-Qur'an dari di Mindanao Filipina. (ACTNews)

ACTNews, MINDANAO Region Otonomi Muslim Mindanao adalah salah satu daerah otonomi di Filipina yang didiami oleh penduduk muslim. Banyak cerita dari terbentuknya daerah otonomi ini. Konflik selama bertahun-tahun merenggut nyawa ribuan orang akhirnya, pada 2019 lalu akhirnya Mindanao mendapatkan predikat otonomi daerah.

Pada bulan Ramadan ini, Aksi Cepat Tanggap menyampaikan amanah Sahabat Dermawan berupa Mushaf Quran untuk Muslim Mindanao, Filipina, Rabu (5/5/2021). Sebanyak 350 Al-Qur’an dibagikan kepada anak-anak Mindanao.

Firdaus Guritno dari tim Global Humanity Response Aksi Cepat Tanggap menjelaskan, bantuan mushaf Al-Quran diharapkan bisa digunakan oleh penerima manfaat untuk meningkatkan ibadah di bulan Ramadan dengan tadarus Al-Qur’an atau pun menggunakannya sebagai fasilitas untuk menghafal ayat suci Al-Qur’an.

 

“Untuk saudara muslim di Mindanao, kita membagikan Al-Qur’an dengan harapan anak-anak bisa memiliki akses Al-Qur’an yang layak dan memudahkan untuk membaca Al-Qur’an,” ujarnya.

Firdaus berharap bantuan ke Mindanao tidak hanya berhenti sampai distribusi mushaf A-Qur’an ini, namun bisa berlanjut untuk program-program kemanusiaan lainnya. “Semoga kebaikan ini berlanjut dengan kebaikan lainnya. Sehingga silaturahmi dengan saudara muslim Mindanao terus terjalin,” ujar Firdaus.[]