Ratusan Makanan Siap Saji Sapa Jemaah Masjid Nurul Huda Pasaman Barat Dalam Aksi Safari Subuh

Aksi Safari Subuh membersamai masyarakat Masjid Nurul Huda, Kabupaten Pasaman Barat, pada Senin (21/11/2021). Selain mendistribusikan ratusan porsi makanan, tim juga menggelar pelayanan kesehatan gratis.

aksi safari subuh
Kegiatan ini merupakan ikhtiar membersamai umat, terutama untuk mereka yang berjuang memulai hari sedari subuh. (ACTNews/Agus)

ACTNews, PASAMAN BARAT – Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Pasaman Barat, menggelar Aksi Safari Subuh di Masjid Nurul Huda Jorong Jambak Selatan, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat. Kegiatan ini dilakukan pada Senin (22/11/2021).

Dalam helatan ini, tim membagikan ratusan porsi sarapan gratis serta pengecekan kesehatan untuk jemaah dan masyarakat sekitar. Khusus aksi pengecekan kesehatan, ACT Pasaman Barat menggandeng komunitas Pasbar Health Young Community (PHYC).

“Aksi ini dilakukan dalam bentuk ikhtiar membersamai umat, terutama untuk mereka yang berjuang memulai harinya dari subuh, bersujud kepada Rabb-nya ke masjid. Kita harapkan kegiatan ini mampu menghadirkan kebahagiaan bagi jemaah, serta pengurus masjid,” ungkap Randi sebagai Staf Program ACT Pasaman Barat.


Masyarakat pun menyambut baik kegiatan ini, seperti Amat salah satunya. “Terima kasih para dermawan dan ACT, pagi ini saya cukup bahagia. Ternyata ada lembaga kemanusiaan yang memulai aktivitas kebaikannya dari subuh. Semoga Allah berkahi,” ujar Amat.

Melihat antusias ini, Randi berharap Aksi Safari Subuh dapat berlanjut di titik-titik lain di Pasaman Barat, maupun di wilayah lain di Indonesia. “Alhamdulillah, subuh berkah. Melihat senyum dari jemaah adalah kebahagian bagi kami. Kami mengajak para dermawan terus mendukung kegiatan ini, agar kita bisa meluaskan kebahagiaan ini ke tempat-tempat lain,” ajak Randi. []