Ratusan Mitra Gojek Kalsel Dapat Layanan Kesehatan Gratis

Dalam kesempatan itu hadir Walikota Banjarmasin Ibnu Sina. Ia menyambut baik layanan kesehatan gratis tersebut.

Ratusan Mitra Gojek Kalsel Dapat Layanan Kesehatan Gratis' photo
Walikota Banjarmasin Ibnu Sina bersama para pengemudi Gojek Kalsel. (ACTNews/M. Sultan Hasan Saputra)

ACTNews, BANJARMASIN – Lapangan parkir Best Western Kindai Hotel sejak pagi (22/10) sudah penuh dengan pasukan berjaket hijau. Berduyun-duyun pasukan hijau yang tak lain adalah pengemudi Gojek tersebut menyerbu tenda layanan kesehatan yang disediakan di salah satu sudut lapangan. Layanan kesehatan itu merupakan hasil kolaborasi Gojek Kalsel dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalsel dalam rangka perayaan milad Gojek. 

Meski cuaca kian terik, suasana akrab dan ceria nampak mewarnai acara tersebut. Supana (55), salah satu pengemudi Gojek mengaku gembira dengan adanya layanan kesehatan gratis hari itu. “Alhamdulillah, kondisi gula darah dan asam urat normal aja. Terima kasih Gojek dan ACT Kalsel,” ucapnya. 

Dalam kesempatan itu hadir Walikota Banjarmasin Ibnu Sina. Ia menyambut baik layanan kesehatan gratis tersebut. “Selamat Milad Gojek Kalsel, semoga aplikasi karya anak bangsa semakin maju dan selalu memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia, khususnya di Kota Banjarmasin,” harap Ibnu.

Layanan kesehatan gratis itu juga dilaksanakan di Banjarbaru pada Rabu (23/10). Sebanyak 231 pengemudi Gojek menjadi penerima manfaat dan 72 orang menjadi pendonor darah. Dalam pelaksanaannya, ACT Kalsel menggandeng Mata Sinema Indonesia (MSI) Peduli, Radar Banjar Peduli (RBP), dan Palang Merah Indonesia (PMI). Melihat sepekan terakhir asap kembali memapar Kota Banjarmasin dan sekitarnya, ACT Kalsel juga membagikan masker kepada para pengemudi Gojek. 


Suasana layanan kesehatan gratis untuk para pengemudi Gojek Kalsel. (ACTNews/Retno Sulisetiyani)

District Operation Manager Gojek Kalsel Fabian Wiramihardja mengapresiasi kolaborasi kemanusiaan yang terjalin antara Gojek dan ACT Kalsel. “Luar biasa kerja sama yang telah terjalin, baru kali ini kami bisa berkumpul dalam suasana kebaikan seperti ini. Terima kasih ACT Kalsel, semoga ke depan bisa kembali berkolaborasi” ujarnya. 

Kepala Cabang ACT Kalsel Zainal Arifin menyebutkan, keterlibatan ACT Kalsel dalam acara milad Gojek tak lain sebagai bentuk apresiasi terhadap Gojek. Selama ini, Gojek telah memberikan manfaat sosial seluas-luasnya bagi masyarakat lewat pemberdayaan sektor ekonomi informal. “Pengemudi Gojek selama ini kami lihat juga telah ikut serta memberi kepedulian dalam masalah kemanusiaan, khususnya kebencanaan. Semoga dengan layanan kesehatan yang diberikan, para pengemudi Gojek bisa optimal mencari nafkah untuk keluarga,” ucap Zainal. 

Selain layanan kesehatan gratis dan donor darah, Gojek Kalsel juga menyediakan layanan servis motor gratis, layanan servis mobil gratis, pijat gratis, penampilan musik, pembagian merchandise dan doorprize untuk para pengemudi Gojek. Rangkaian perayaan milad Gojek Kalsel selama dua hari tersebut juga mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Banjarmasin, Hotel Best Western, Mitra TNI Polri, Hapeworld, Wira Toyota, Honda Trio Motor, Telkomsel, BPJS Ketenagakerjaan, Polda Kalsel, dan Wongsolo Banjarbaru. []

Bagikan

Terpopuler