Ratusan Mushaf Iqra dan Tuntunan Salat, Hadir Untuk Santri Penghuni Lapas di Balikpapan

Ratusan iqra dan buku tuntunan salat ini, diharapkan menjadi sarana pendukung agar para santri penghuni lapas dapat lebih giat dalam beribadah.

bantuan narapidana
Serah terima bantuan mushaf kepada perwakilan dari Rutan Kelas IIB Balikpapan. (ACTNews/Afif Karomi)

ACTNews, BALIKPAPAN – Berkolaborasi dengan Majelis Rahabbah Rasullullah Balikpapan dan ZIS Indosat Balikpapan, Tim Global Wakaf-ACT Kalimantan Timur mendistribusikan 210 buku iqra dan 900 buku tuntunan salat untuk para penghuni lapas Rutan Kelas IIB Balikpapan di Kelurahan Damai, Kecamatan Balikpapan Kota, Kota Balikpapan. Pendistribusian bantuan mushaf tersebut diadakan pada Kamis (31/3/2022) kemarin.

Harapannya dengan kehadrian mushaf tersebut, dapat mendukung para santri lebih giat dalam memahami dan menghafal kitab suci. Pendistribusian tersebut juga diselingi dengan siraman rohani dari Ustaz H Ahmad Muhyar.

Ustaz Ahmad pun mengapresiasi kegiatan tersebut. “Adanya bantuan ini diharapkan dapat menjadi semangat baru dan titik balik bagi sahabat kita khususnya di Rutan Kelas IIB Balikpapan. Juga dengan bantuan ini insyaallah bisa menjadikan amalan jaariyah bagi para donatur,” ujar Ustaz H Ahmad Muhyar.


Sementara Budi Cahyanto dari Tim Program Global Wakaf-ACT Kalimantan Timur beryukur program ini hadir untuk narapidana, bertepatan dengan datangnya bulan suci Ramadan. Ia pun mengajak para dermawan untuk ikut mendukung program-program kebaikan lain.

“Mari kita manfaatkan momen Ramadan ini untuk berlomba-lomba meningkatkan amal ibadah, baik secara kualitas maupun kuantitas. Dan salah satunya melalui sedekah kita,” kata Budi. []