Ratusan Paket Makanan Sapa Warga Prasejahtera di Pekanbaru

Dalam masa pandemi, Aksi Cepat Tanggap (ACT) terus meluaskan Operasi Pangan Gratis. Salah satunya di Kota Pekanbaru, di mana aksi ini menyapa masyarakat prasejahtera pada Jumat (30/7/2021) lalu.

bantuan makanan riau
Salah satu sasaran tim di lapangan yakni para pekerja harian yang saat ini pemasukannya terdampak pandemi. (ACTNews)

ACTNews, PEKANBARU, RUMBAI – Terus meluaskan manfaat, kali ini Operasi Pangan Gratis hadir di wilayah Riau, tepatnya di Kecamatan Pekanbaru Kota dan Kecamatan Rumbai. Pendistribusian ratusan paket makanan pada Jumat (30/7/2021) ini, didukung oleh mitra Kinoi Cake & Cookies dan Kak Eci Makkah.

Keluarga prasejahtera, pemulung, pekerja sapu jalanan, tukang parkir, anak-anak jalanan dan pedagang kaki lima menjadi sasaran distribusi pada kali ini. Dalam kesempatan tersebut beberapa dari mereka juga menuturkan, bahwa pekerjaan mereka turut terdampak pandemi. Penghasilan mereka menurun sejak tahun lalu, dan sulit memenuhi kebutuhan pangan yang layak.


“Alhamdulillah, ada yang bagi bagi makan gratis. Ini cukup untuk menghemat pengeluaran hari ini,” ujar Incah salah seorang warga di Rumbai.

Sementara Eka sebagai donator di Kinoi Cake & Cookies menyatakan syukurnya sebab turut merasa terbantu dan dimudahkan untuk berderma dengan hadirnya Operasi Pangan Gratis. Dirinya berharap program ini dapat terus berjalan terus sampai dan menyapa banyak masyarakat pra sejahtera di Riau. “Saya doakan ACT dan relawan, serta para donator lain diberikan kesehatan dan dimudahkan rezekinya,” ujarnya. []