Ratusan Porsi Makanan Gratis Sapa Pekerja Harian di Bogor

Pandemi Covid-19 turut berdampak pada kondisi perekonomian para pekerja harian, utamanya kebutuhan makan. Lewat Operasi Makan Gratis, ACT menyalurkan ratusan porsi makanan siap santap di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Tim ACT Bogor membagikan makanan siap santap kepada salah satu pemulung di Bogor. (ACTNews)

ACTNews, KABUPATEN BOGOR – Aksi Cepat Tanggap secara konsisten hadir merangkul para pekerja harian lewat berbagai program kemanusiaan, salah satunya melalui program Operasi Makan Gratis. Armada Humanity Food Truck ACT menyiapkan 300 porsi makanan siap santap kepada para pekerja harian di Kabupaten Bogor, Jawa Barat,  Senin (16/8/2021).

Tepat saat momen jam makan siang, di bawah Jembatan Layang Cileungsi di Jalan Alternatif Cibubur Kota Wisata, ACT membagikan porsi makanan gratis ini kepada para pemulung, pedagang keliling, hingga sopir angkutan umum yang sangat sulit memenuhi kebutuhan makanan.

“Makanan siap santap ini diharapkan menjadi manfaat dalam mengenyangkan para pekerja harian yang berjuang mencari nafkah saat PPKM seperti ini. Kita juga tahu kalau kebutuhan makanan merupakan kebutuhan utama,” ungkap Koordinator Humanity Food Truck ACT Ryan Andriana Rachman.

Ryan mengungkapkan, program Operasi Makan Gratis adalah wujud aksi berkesinambungan dan menjadi manfaat yang besar bagi masyarakat prasejahtera di kala pandemi Covid-19. “Program ini ada dan tidak terlepas dari sedekah para sahabat dermawan sekalian,” tambah Ryan.[]