Ratusan Porsi Tersaji untuk Warga Lhoksumawe dari Humanity Food Truck

Humanity Food Truck melanjutkan safari kebaikannya di Sumatra. Kali ini singgah di Lhoksemawe dan mendistribusikan ratusan porsi makanan siap santap.

humanity food truck
Salah satu warga Lhokseumawe yang menerima hidangan dari Humanity Food Truck. (ACTNews)

ACTNews, LHOKSEUMAWE – Di tengah safari kemanusiaan Humanity Food Bus di Sumatra Barat, di waktu yang sama Humanity Food Truck dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) juga menggelar aksi kemanusiaannya di berbagai lokasi di Sumatra Utara hingga Aceh. Truk berdapur ini total menyajikan ribuan makanan siap santap untuk masyarakat secara gratis.

Menjelang pekan terakhir Oktober, Humanity Food Truck tiba di Aceh Utara yang masuk wilayah kerja ACT Cabang Lhokseumawe. Salah satu aksinya digelar pada Senin (18/10/2021) di Pesantren Hidayatullah, Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara. Didukung relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI), Komunitas Cinta Al-Qur’an dan Komunitas Sedekah Sehari Seribu, hidangan siap santap yang tersaji terdistribusi untuk santri serta warga sekitar pesantren.

Tak hanya di Pesantren Hidayatullah, keesokan harinya, Selasa (19/10/2021), Humanity Food Truck juga menggelar aksinya di halaman Kantor Wali kota Lhokseumawe. Dalam aksi ini turut hadir Wakil Walikota Lhokseumawe Maksalmina yang melihat langsung truk kemanusiaan yang telah berkeliling ke berbagai tempat di Indonesia ini.

“Selama dua hari Humanity Food Truck menggelar layanan makan gratis di Lhokseumawe sebelum melanjutkan aksi di lokasi lain,” jelas Hidayatullah dari tim Program ACT Lhokseumawe.

Selain santri dan warga sekitar lokasi aksi, sajian terbaik dari Humanity Food Truck turut dinikmati pekerja harian seperti pengemudi becak, ojek, hingga pedagang kecil yang ekonominya terdampak pandemi.[]