Ratusan Sajian Humanity Food Truck Sapa Warga Bekasi

Ratusan porsi makanan siap saji dari Humanity Food Truck, hadir di Harapan Baru, Kecamatan Bekasi Utara pada Ahad (27/6/2021) kemarin. Aksi ini hadir untuk warga prasejahtera yang berada di sekitar lokasi.

Warga antusias mengantre sajian dari armada Global Zakat-ACT ini. (ACTNews)

ACTNews, BEKASI — Global Zakat-ACT kembali mendistribusikan makanan melalui Humanity Food Truck. Bantuan makanan tersebut diberikan kepada warga prasejahtera di wilayah Harapan Baru, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, tepatnya di Masjid Jami Bustanul Ibad, pada Ahad (27/6/2021) kemarin.


Warga  sangat antusias berbaris rapi untuk mencicipi hidangan lezat dari Humanity Food Truck. Tanggapan positif datang dari Ketua RW 07. Ia mengucapkan terima kasih kepada Global Zakat-ACT atas aksi kali ini. Ia pun berharap aksi-aksi dari Global Zakat-ACT dapat menyapa mereka lagi di lain hari. "Semoga untuk hari-hari ke depan, Global Zakat-ACT masih bisa berbagi di tempat ini lagi,” ujarnya.



Pendistribusian berlangsung hingga hari selanjutnya. Ratusan porsi makanan siap saji ini berisi bermacam olahan daging dan sayur mayur. Selain memenuhi kebutuhan makan siang, paket makanan ini juga berusaha melengkapi nutrisi para penerima manfaat. Dedi, salah seorang penjual rujak tumbuk di wilayah setempat pun, senang dengan menu santapan yang ia peroleh hari itu.


“Alhamdulillah zuhur hari ini bisa dapat makan siang gratis dari Global Zakat-ACT. Makanannya enak, ini mah makanan orang kaya, ada ayam, mi instan, ada buncis juga sama ada sosis, itu enak juga rasanya,” kata Dedi.


Demikian juga dengan Wati salah seorang penerima manfaat, yang mengaku senang dan berterima kasih dengan aksi Humanity Food Truck pada hari itu. “Terima kasih Global Zakat-ACT makanannya, hari ini saya bisa menahan pengeluaran untuk membeli makan siang,” katanya. []