Ratusan Warga Kidul Dalem Nikmati Beras Premium Gratis

Program Sahabat Keluarga Prasejahtera Indonesia terus meluaskan manfaat, kali ini bagi warga di Kota Malang. Sebanyak 1,5 ton beras diberikan ke 250 jiwa di kota itu.

Ratusan Warga Kidul Dalem Nikmati Beras Premium Gratis' photo
Penyerahan beras dari program Sahabat Keluarga Prasejahtera Indonesia ke warga Malang, Jatim, Jumat (7/2). (ACTNews/Saiful Anam)

ACTNews, MALANG ACT Malang bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) mengantarkan bantuan 1,5 ton beras ke warga Kelurahan Kidul Dalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jumat (7/2). Kegiatan ini merupakan implementasi dari program Sahabat Keluarga Prasejahtera Indonesia (SKPI). Beras ini diberikan ke 250 warga prasejahtera yang ada di Malang.

Iqrok Wahyu Perdana dari Tim Program ACT Malang mengatakan, Sahabat Keluarga Prasejahtera Indonesia merupakan program yang dikhususkan ke warga yang masih memiliki keterbatasan ekonomi, khususnya pemenuhan pangan. Dengan pendistribusian beras, diharapkan warga yang mendapatkan bantuan bisa terpenuhi kebutuhan pangannya.

“Ini merupakan implementasi SKPI pertama di Kota Malang. Namun, sebelumnya ACT Malang telah mendistribusikan beras ke beberapa tempat di Kabupaten Malang,” jelas Iqrok.

Beras yang didistribusikan ke warga Malang ini merupakan beras produksi Lumbung Beras Wakaf binaan Global Wakaf-ACT. Adanya program ini, selain memenuhi kebutuhan pangan masyarakat prasejahtera, juga memberdayakan para petani di Lumbung Beras Wakaf.

Lurah Kidul Dalem Atyatul Husna berterima kasih kepada ACT Malang yang telah peduli dengan warganya. Menurutnya, distribusi beras untuk warganya sangat tepat karena masih ada warga Kidul Dalem yang memerlukan bantuan untuk pemenuhan kebutuhan pangan.

“Semoga warga Kidul Dalem tak hanya sebagai penerima saja, tapi juga bisa bersinergi untuk kepentingan bersama ke depannya. Selain itu, semoga ACT dapat memberdayakan masyarakat agar bisa mandiri secara ekonomi,” ungkap Atyatul Husna, Jumat (7/2).

Juriah (67) merupakan salah satu penerima beras dari program SKPI. Warga yang tinggal di RT 03/04 ini merasa bersyukur atas bantuan beras untuknya. Bukan hanya karena dapat memenuhi kebutuhan pangannya, tapi juga karena beras yang diterima berkualitas premium. “Jarang-jarang saya punya beras kualitas bagus seperti ini,” katanya.[]


Bagikan

Terpopuler