Rayakan Ultah Jimin, BTS ARMY Niatkan Sedekah Makanan Gratis

Sebagai wujud aksi solidaritas kemanusiaan saat pandemi Covid-19, BTS ARMY Indonesia menggalang sedekah makanan gratis. Kegiatan ini dilakukan sekaligus memperingati ulang tahun salah satu personil BTS, Park Jimin.

BTS ARMY Indonesia
Dukungan aksi solidaritas kemanusiaan BTS ARMY Indonesia melalui ACT hadir lewat sedekah makanan gratis. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA – Aksi solidaritas kemanusiaan saat pandemi Covid-19 menggerakan hati Adorable MC for Youth atau biasa dikenal dengan ARMY, yakni komunitas fan grup boyband asal Korea Selatan, Bangtan Boys (BTS). Pada aksi ini, ARMY Indonesia kembali mempercayai Aksi Cepat Tanggap (ACT) dalam berkolaborasi aksi kemanusiaan.

Dukungan ARMY Indonesia terhadap aksi solidaritas kemanusiaan ini akan dilakukan melalui pembagian ratusan ribu porsi makanan kepada masyarakat prasejahtera terdampak pandemi Covid-19. Nantinya, makanan ini akan dibagikan melalui armada kemanusiaan Humanity Food Bus ACT.

Salah seorang pemengaruh (influencer) sekaligus ARMY Indonesia, Monica Sahara, mengungkapkan, kehadiran ARMY Indonesia adalah ingin membangun kepedulian bersama atas kondisi masyarakat yang begitu sulit memperoleh makanan. Terlebih, adanya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) semakin mempengaruhi ruang gerak masyarakat dalam mencari nafkah.

“Aksi ini penting banget. Kita tahu banyak masyarakat yang membutuhkan makanan, mereka bingung hari ini mau makan apa? Makanya, kita berniat menggerakan ARMY Indonesia melalui sedekah makanan gratis ini, apalagi kita tahu kalau ACT ini sudah sering membuat aksi seperti ini,” ungkap Monica, saat siaran langsung Instagram @actforhumanity, Selasa (12/10/2021).

Monica menuturkan, aksi sedekah makanan gratis ini sekaligus memperingati hari ulang tahun salah satu personil BTS Park Jimin yang genap berusia 26 tahun pada 13 Oktober ini. Sebagai seorang ARMY, Monica menganggap seluruh personil BTS adalah cerminan inspirasi untuk berbagi terhadap sesama.

“Mereka punya nilai dan inspirasi tersendiri untuk ARMY, apalagi kita tahu para personil BTS sering memberikan donasi kemanusiaan kepada organisasi sosial. Ini yang membuat kita sebagai ARMY Indonesia terinspirasi untuk bergerak dalam kebaikan. Salah satunya melalui ACT ini, kita niatkan berbagi kebaikan dan Insyaallah menjadi ladang pahala. Let’s do good thing together guys,” tutur Monica.

Adapun Monica berharap seluruh ARMY Indonesia bisa ikut berpartisipasi dalam aksi sedekah makanan gratis ini. Menurutnya, jumlah ARMY Indonesia yang semakin banyak harus diiringi dengan semangat kepedulian akan permasalahan kemanusiaan yang terjadi baik di Indonesia maupun global.[]