Relawan Blora Senang Bisa Bantu Palestina

Relawan Blora Senang Bisa Bantu Palestina

ACTNews, BLORA - Dalam waktu tiga hari ke depan, Kapal Kemanusiaan akan dilayarkan menuju Palestina. Minggu (18/2), kesibukan terlihat di Lumbung Pangan Masyarakat (LPM) ACT serta di beberapa titik gudang kontainer beras yang ada di Blora. Mereka begitu semangat menimbang, mengemas, hingga mengangkut berkarung-karung beras ke dalam kontainer.

Lamiran selaku Koordinator Relawan Kapal Kemanusiaan Palestina (KKP) di LPM mengatakan, para relawan amat senang bisa berpartisipasi dalam pengiriman beras ke Palestina ini. Baik para penimbang, pengemas, hingga pengangkut beras begitu telaten menyiapkan beras-beras terbaik untuk Palestina.

"Karena mereka memang paham tentang apa yang sedang menimpa warga Palestina. Sampai sekarang masih dijajah Israel, sampai-sampai kesulitan pangan, listrik, dan lain-lain," ungkap Lamiran.

Ia juga menyampaikan bagaimana para relawan bangga dengan kaus Kapal Kemanusiaan yang mereka kenakan ketika bekerja.

"Bahkan saat tidak beraktivitas di LPM untuk pengepakan dan pengangkutan beras, mereka tetap pakai kaus itu sehari-hari. Mereka bangga bisa jadi bagian dari relawan KKP," kisah Lamiran.

Sejak Kamis (15/2), relawan-relawan Blora sudah menyebar baik ke LPM binaan ACT maupun gudang kontainer beras. Lebih dari dua ratus relawan Blora telah terjun langsung selama proses pengumpulan beras untuk Kapal Kemanusiaan Palestina (KKP). Mereka termasuk relawan penggilingan beras saat panen raya tiba awal Februari lalu.

Minggu (18/2), proses pengepakan dan pengangkutan beras telah selesai. Puluhan truk kontainer pun telah berangkat menuju Terminal Petikemas Surabaya, tempat diselenggarakannya seremoni pelepasan KKP, Rabu (21/2). []