Relawan di Pangkal Pinang Ajak Masyarakat Peduli Saudara Terdampak Bencana

Aksi Cepat Tanggap dan Masyarakat Relawan Indonesia Bangka Belitung menggandeng komunitas dan mahasiswa Bangka Belitung menggalang bantuan untuk penyintas gempa Sulawesi Barat dan Banjir Kalimantan Selatan, Rabu (20/1/2021).

Relawan MRI ACT Bangka Belitung menggalang bantuan kepada pengguna jalan di Kota Pangkal Pinang. (ACTNews/Hengky Firmansyah)

ACTNews, PANGKAL PINANG Perhatian untuk saudara terdampak bencana terus datang. Salah satunya melalui kegiatan Aksi Cepat Tanggap dan Masyarakat Relawan Indonesia Bangka Belitung yang menggandeng komunitas dan mahasiswa Bangka Belitung, Rabu (20/1/2021). 

Dikomandoi Head Of Volunteer MRI Bangka Belitung, Arinda, para relawan menyebar ke enam titik di Kota Pangkalpinang menggalang bantuan untuk penyintas gempa Sulawesi Barat dan Banjir Kalimantan Selatan. “Alhamdulillah, penggalangan bantuan ini berjalan masif. Insyaallah kami juga akan melaksanakan di beberapa wilayah lain di Bangka Belitung,” ungkap Arinda.

Bobby Bagaskara dari Tim Program ACT Bangka Belitung menjelaskan, di satu sisi, Aksi Cepat Tanggap juga telah mendistribusikan bantuan ke Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat. “Saat ini, ribuan jiwa terdampak bencana kehilangan tempat tinggal dan materi, dengan spirit ‘Bangka Belitung Bergerak Bersama Selamatkan Bangsa’ kita berkontribusi membantu para penyintas bencana,” kata Bobby.

Selain mendatangi langsung masyarakat, Boby mengatakan, ACT Bangka Belitung juga menerima bantuan melalui Posko ACT sekaligus kantor cabang di Jl. Masjid Jamik No. 27B, RT.001/RW.001 Kelurahan Masjid Jamik, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang, atau melalui rekening BNI SYARIAH di nomor 88 0000 2329 atas nama Aksi Cepat Tanggap.[]