Relawan MRI Batam Rayakan Hari Donor Darah Sedunia

Dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia, puluhan relawan MRI antusias mendonorkan darah mereka. Aksi ini pun mendapatkan sambutan baik dari PMI Kota Batam.

Penyerahan piagam apresiasi dari PMI untuk ACT Batam. (ACTNews)

ACTNews, BATAM – Setiap tanggal 14 Juni selalu dirayakan sebagai Hari Donor Darah Sedunia. Lewat adanya peringatan ini seakan jadi pengingat bahwa saling membantu lewat pasokan darah amat diperlukan. Terlebih dalam kondisi darurat, dari darah yang telah didonorkan bisa menyelamat nyawa seseorang.

Dengan semangat berbagi, relawan Masyarakat Relawan Indonesia-ACT Batam turut memperingati hari tersebut. Dengan tema Donate Your Blood for Humanity, relawan MRI bersama warga lain di Batam mendonorkan darahnya di Gedung PMI Kota Batam, Jalan Cempaka, Batam Center, Kota Batam, Senin (14/6/2021).

Aksi ini pun mendapatkan sambutan baik dari PMI Kota Batam. Sekretaris PMI Kota Batam Asmin Patros berterima kasih atas partisipasi ACT dan relawan MRI. Ia berharap, selain aksi donor darah, kolaborasi lain akan terselenggara dan berlanjut.

Dalam aksi donor darah ini, melibatkan puluhan relawan MRI Kota Batam. Mereka dengan antusias ikut berdonor darah.

Anizul dari tim ACT Batam mengatakan, harapannya kegiatan donor darah ini dapat berjalan rutin dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Ia juga berharap agar warga Batam lainnya bisa ikut bergabung dalam kegiatan kebaikan ini.

“Berbagi dan menolong enggak selalu dengan materi, tapi juga dengan mendonorkan darah kita seperti ini. Apa yang kita berikan, akan sangat bermakna bagi yang membutuhkan,” ungkap Anizul.

Sebelumnya, aksi donor darah juga sudah ACT gelar di berbagai daerah di Indonesia. Tak hanya itu, donor darah juga digelar di Gaza, Palestina pada akhir Mei lalu. Darah yang terkumpul ini akan diserahkan ke lembaga yang berwenang untuk disalurkan ke orang yang membutuhkan.[]