Relawan MRI Hadirkan Rumah Baca Soka di Salatiga

Kehadiran rumah baca juga menjadi hiburan baru bagi masyarakat. “Antusiasme masyarakat sangat luar biasa, pada hari pertama dibuka, masyarakat berbondong-bondong berkunjung ke rumah baca, menikmati suasana dan banyaknya buku bacaan,” ungkap Elvan.

mri rumah baca
MRI ACT Hadirkan Rumah Baca Soka di RT 04 RW 16 Kelurahan Sidorejo Lor, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga. (ACTNews)

ACTNews, SALATIGA — Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) menghadirkan Rumah Baca Soka di RT 04 RW 16 Kelurahan Sidorejo Lor, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga. Kehadiran rumah baca ini diharapkan meningkatkan minat baca pada anak-anak.

Ketua MRI Kabupaten Semarang Elvan Ardi menjelaskan,  rumah baca dibangun untuk memfasilitasi anak-anak menambah wawasan dengan buku.

Kehadiran rumah baca juga menjadi hiburan baru bagi masyarakat. “Antusiasme masyarakat sangat luar biasa, pada hari pertama dibuka, masyarakat berbondong-bondong berkunjung ke rumah baca, menikmati suasana dan banyaknya buku bacaan,” ungkap Elvan, Rabu (1/12/2021).

Pada hari itu, berbagai macam acara juga dilakukan. Mulai dari kegiatan mendongeng, permainan anak, senam, cukur rambut gratis, dilanjutkan dengan pengobatan terapis.

Rumah baca yang didirikan atas kolaborasi dengan beberapa komunitas ini dibuka untuk umum.[]