Relawan MRI Makassar Bersihkan Sisa-sisa Kebakaran yang Hanguskan 95 Rumah di Makassar

Masyarakat Relawan Indonesia (MRI)-ACT melakukan pembersihan puing-puing bekas kebakaran yang terjadi di Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Kebakaran yang terjadi telah menghanguskan 95 rumah yang berada di permukiman padat, bisa dibanyangkan berapa banyak sisa-sisa bekas kebakaran.

MRI bersihkan sisa-sisa kebakaran
Relawan MRI-ACT tengah membersihkan sisa-sisa kebakaran di permukiman padat di Makassar. (ACTNews).

ACTNews, MAKASSAR — Masyarakat Relawan Indonesia (MRI)-ACT melakukan pembersihan puing-puing bekas kebakaran yang terjadi di Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Kebakaran telah menghanguskan 95 rumah yang berada di permukiman padat.

MRI-ACT selalu hadir dan menjadi yang pertama dalam menanggapi bencana. Dalam setiap menjalankan tugasnya sebagai relawan, mereka selalu menyelesaikan apa yang telah mereka mulai dari hulu sampai ke hilir. Seperti saat tim MRI-ACT Makassar membantu puluhan korban kebakaran di jalan Muh. Tahir komplek Lepping RT 004 RW 002 Kec. Tamalate, Kota Makassar. Relawan membantu mulai dari pendirian posko darurat, pemeriksaan dan pengobatan hingga pembersihan puing-puing yang tengah dilakukan.

Tim Program ACT Makassar, Suharni, mengatakan para relawan hadir untuk "menyumbangkan" tenaganya dalam aksi pembersihan puing-puing kebakaran. Karena itu, ACT turunkan puluhan relawan.

“Alhamdulillah, hari ini tim ACT-Makassar sedang melakukan aksi pembersihan sisa puing-puing kebakaran. Relawan juga terus membantu secara psikologis para korban kebakaran dengan baik,” katanya, Jumat (13/8/2021).

Untuk diketahui, sebelumnya kebakaran hebat terjadi pada Rabu lalu (11/8/2021) pukul 19.24 sampai dengan 22.30 WITA di Komplek Lepping, Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Penyebab kebakaran diduga karena ledakan tabung gas.

Berdasarkan laporan, api menghanguskan 95 rumah dan 15 rumah terdampak. Adapun jumlah kepala keluarga yang terdampak sebanyak 123 kepala keluarga.