Relawan Satgas Covid-19 Malang Jalani Periksa Kesehatan Gratis

Relawan Satgas Covid-19 ACT Malang di Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang menjalani pemeriksaan kesehatan, Sabtu (11/4). Pemeriksaan medis tersebut dilakukan untuk memantau kondisi kesehatan relawan yang menjadi garda terdepan saat aksi disinfeksi di Kota Malang.

Relawan Satgas Covid-19 Malang Jalani Periksa Kesehatan Gratis' photo
tim medis satgas Covid-19 ACT Malang sedng melakukan cek tensi kepada relawan satgas Covid-19 Kelurahan Purwantoro ACT Malang. (ACTNews/Saiful Anam)

ACTNews, MALANG Sejumlah 20 relawan basis satuan tugas Covid-19 Aksi Cepat Tanggap Malang yang bertempat di Rumah Prestasi Kampung 3G, Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, menjalani pemeriksaan kesehatan, Sabtu (11/4). Hal ini dilakukan untuk memantau kondisi kesehatan relawan yang bertugas melakukan disinfeksi di sejumlah kecamatan di Kota Malang.

Kepala Cabang ACT Malang Diki Taufik Sidiq menjelaskan, aksi ini menjadi bentuk perhatian ACT Malang terhadap relawan yang sudah beraksi dalam meminimalisir penyebaran Covid-19. Sejauh ini, para relawan di Purwantoro bertugas melakukan penyemprotan di Kelurahan Purwantoro di Kecamatan Blimbing, Kelurahan Kiduldalem di Kecamatan Klojen, dan di sejumlah kelurahan di Kecamatan Sumbermanjing Wetan. "Ini merupakan tanggung jawab ACT kepada para relawan yang telah berjibaku di garda terdepan,” kata Diki.

Pemeriksaan kesehatan meliputi cek suhu tubuh, tensi darah, serta konsultasi kesehatan. Diki juga mengatakan, pemeriksaan kesehatan akan diikhtiarkan ACT Malang seminggu sekali guna memantau perkembangan kondisi kesehatan para relawan.

“Terima kasih atas kepedulian ACT Malang terhadap relawan di Purwantoro. Pemeriksaan ini sangat kami apresiasi,” ungkap Dwi Andrianto, salah satu relawan Kelurahan Purwantoro yang menjalani pemeriksaan.

Selain relawan di Kelurahan Purwantoro, tim medis Satgas Covid-19 ACT Malang juga sudah memeriksa kesehatan 150 relawan di markas komando ACT Malang.

Selain anggota Masyarakat Relawan Indonesia, ACT Malang juga memiliki relawan dari masyarakat yang turut menjadi garda terdepan mencegah penyebaran virus corona. Sampai saat ini, relawan dari tim Satgas Covid-19 ACT Malang telah melakukan disinfeksi lebih dari 100 titik fasilitas umum, seperti rumah ibadah, sekolah dan tempat pelayanan publik.[]


Bagikan