Renovasi Musala Darul Ilmi Rampung Menjelang Bulan Suci

Setelah melalui empat bulan pembangunan, akhirnya Musala Darul Ilmi di Desa Bendungan, Bogor Timur, rampung dan diresmikan. Sebelumnya bangunan musala tersebut rawan roboh dan akan berbahaya jika terus digunakan masyarakat.

bantuan renovasi musala
Masyarakat bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bogor Timur meresmikan bangunan baru Musala Darul Ilmu pada Sabtu (5/3/2022). (ACTNews)

ACTNews, KABUPATEN BOGOR – Menjelang bulan suci Ramadan, Musala Darul Ilmi yang ada di Desa Bendungan, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, akhirnya selesai direnovasi. Musala tersebut telah diresmikan pada Sabtu (5/3/2022) kemarin,

Sebelumnya kondisi mushola rawan akan roboh karena fondasi yang tidak kokoh, sehingga angin puting beliung dan banjir mengancam bangunan saat musim hujan. Selain itu kayu-kayu yang menjadi alas pun sudah retak. Sehingga bangunan tersebut cukup berbahaya jika masih dimanfaatkan masyarakat.

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bogor Timur dan Sahabat Dermawan yang berasal dari warga setempat maupun diseluruh Indonesia, berikhtiar merenovasi bangunan musala secara keseluruhan. Kurang lebih dalam empat bulan, akhirnya bangunan musala selesai direnovasi.

Ustaz Acep Wahyudin, sebagai Ketua Dewan Kemakmuran Musala (DKM) mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Tim ACT Bogor Timur dan Sahabat Dermawan, yang telah membantu pembangunan mushola dari awal hingga selesai.


Kondisi Musala Darul Ilmu sebelum direnovasi. (ACTNews)

“Terima kasih atas bantuannya kepada Tim ACT dan sahabat dermawan yang selalu mendukung kami, mulai dari dukungan doa maupun materiel. Sehingga musala ini berdiri dengan cepat dari nol sampai, alhamdulillah sudah beres. Doa terbaik untuk semuanya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ustaz Acep menjelaskan bahwa setelah mushola ini telah selesai direnovasi, tugas selanjutnya adalah memakmurkan mushola ini. “Kalau untuk membangun secara pikiran, secara materi, kalau yang punya duit pasti gampang. Tapi yang susah itu memakmurkannya. Karena banyak musala atau masjid yang bagus tapi enggak ada jemaahnya. Mudah-mudahan kita bisa selalu istikamah memakmurkan musala ini,” jelasnya.


Mahatir Qadafi dari Tim ACT Bogor Timur juga mengucapkan terima kasih atas bantuan para dermawan di sela-sela peresmian. “Alhamdulillah selain menyambut Ramadan yang segera tiba, kebetulan juga peresmian Musala Darul Ilmi ini bertepatan dengan satu tahun berdirinya ACT Bogor Timur. Terima kasih kepada sahabat dermawan yang telah ikut membantu pembangunan Musala Darul Ilmi, mudah-mudahan menjadi amal jariyah untuk kita semua,” tutupnya. []