Rere Bride Berbagi Beras untuk Santri Prasejahtera di Tasikmalaya

Pendistribusian beras untuk santri kali ini didukung oleh Rere Bride, vendor penyewaan gaun pengantin muslimah yang sebagian keuntungan hasil penyewaannya didonasikan untuk program kemanusiaan melalui ACT.

Rere Bride Berbagi Beras untuk Santri Prasejahtera di Tasikmalaya' photo
Keceriaan santri Pesantren Nurul Hikmah Leuwisari saat menerima bantuan beras dari ACT dan Rere Bride. (ACTNews/Rimayanti)

ACTNews, TASIKMALAYA - ACT Tasikmalaya kembali mendistribusikan bantuan beras untuk santri Pesantren Nurul Hikmah Leuwisari, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (8/2). Melalui program Beras untuk Santri Indonesia (BERISI), bantuan kemanusiaan ini menyapa 110 santri yang sedang belajar di pesantren tersebut.

Pendistribusian beras untuk santri kali ini didukung oleh Rere Bride, vendor penyewaan gaun pengantin muslimah yang sebagian keuntungan hasil penyewaannya didonasikan untuk program kemanusiaan melalui ACT.

Pesantren Nurul Hikmah sudah berdiri sejak 1940 dengan jumlah santri sebanyak 110 orang dan 25 di antaranya adalah santri yatim. Mayoritas santri berasal dari keluarga prasejahtera sehingga semua biaya administrasi dibebaskan. Untuk kebutuhan sehari-hari, pesantren ini sering juga mendapatkan bantuan dari warga setempat yang berzakat atau menyedekahkan sebagian dari hartanya.

Rita, salah satu santri, berterima kasih kepada ACT dan Rere Bride yang telah peduli terhadap pemenuhan pangan para santri Nurul Hikmah. “Alhamdulillah saya mewakili teman-teman yang lain mengucapkan banyak terima kasih atas kepeduliannya. Semoga apa yang diberikan bisa menjadi pahala dan wasilah kebaikan untuk semuanya,” ungkap Rita.

M. Fauzi Ridwan dari Tim Program ACT Tasikmalaya bersyukur bahwa pendistribusian bantuan kali ini bisa dilakukan bersama dengan Rere Bride. “Alhamdulillah, senang jika kebaikan dilakukan bersama-sama. Semakin banyak pelaku kebaikan, semakin banyak pula kebaikan tercipta,” ungkapnya.

Kebahagiaan dari berbagi bantuan kemanusiaan ini juga dirasakan Karinta Utami selaku pemilik dari Rere Bride. “Semoga ke depannya ada penambahan penerima manfaat lagi,” harap Karinta, Selasa (11/2). []


Bagikan