Respons Artis Ibu Kota Saat Menjadi Operator Jakarta Care Line

Terry Putri, Meggie Wulandari, Lia Firdausy, Syifa Fauzia, dan Pauline Miranty berkesempatan mengunjungi kantor pusat layanan Jakarta Care Line. Mereka mencoba menjadi operator untuk menerima telepon dari calon penerima manfaat.

Terry Putri saat mencoba menjadi operator di Jakarta Care Line. (ACTNews/Zahra Salsabila)

ACTNews, JAKARTA – Kantor pusat layanan Jakarta Care Line kembali dikunjungi para artis tanah air pada Senin (18/5). Mereka antara lain Terry Putri, Meggie Wulandari, Lia Firdausy, Syifa Fauzia, dan Pauline Miranty. Dalam kesempatannya, mereka mencoba menjadi operator Jakarta Care Line untuk menerima telepon dari calon penerima manfaat.

Berbagai tanggapan diberikan para artis usai menjadi operator Jakarta Care Line. Mereka menerima telepon, mengisi data-data yang harus dilengkapi, dan tak jarang para calon penerima manfaat menceritakan keluh kesahnya selama mewabahnya Covid-19. Curahan hati mereka didengarkan dengan saksama oleh para artis.

Terry Putri, salah satu presenter cantik di tanah air, menanggapi pengalaman pertamanya menjadi operator Jakarta Care Line. “Ketika mendengar suara mereka, kata-kata mereka, nada suara dan nada bicaranya, kita harus punya kekuatan hati untuk menenangkan diri kita sendiri sih. Dan untuk bekerja di sini harus punya teknik khusus, teknik khusus itu adalah kebaikan hati,” kata Terry.

“Menurut aku, di ruangan ini cuma ada hal baik aja. Tidak hanya yang akan diberikan, tapi juga orang-orang yang bekerja di sini, apa yang mereka lakukan benar-benar ibadah setiap saat, dan setiap berada disini isinya adalah ibadah, membawa kebaikan dan kebahagiaan untuk orang-orang diluar sana,” tambah Terry.

Tak hanya Terry, Meggie Wulandari, seorang istri dari artis Indonesia, Wildan Delta, atau yang kerap disapa Kiwil, memberikan tanggapan dari pengalaman pertamanya menjadi operator di kegiatan kemanusiaan. “Ini adalah pengalaman yang luar biasa. Walaupun pengalaman saya menjadi operator adalah bukan pengalaman yang pertama, untuk operator kegiatan sosial ini pertama kali. Saya mendengar banyak cerita dari mereka ya, saya mengangkat dua telepon, dan saya dengar cerita mereka sedih banget, nangis saya ngeliat mereka,” ujar Meggie.


Lia Firdausy menceritakan pengalamannya menjadi operator Jakarta Care Line. (ACTNews/Zahra Salsabila)

Sementara itu, Lia Firdausy menceritakan pada saat ia menerima telepon dari calon penerima manfaat. Lia bercerita calon penerima manfaat tidak bisa menyebutkan alamat rumah secara lengkap saat ditanya. Tak ada nomor rumah karena rumahnya berada di pinggir kali. Begitu mendengar hal tersebut, Lia merasa bahwa memang masih banyak orang di luar sana yang membutuhkan bantuan kita.

Para artis tersebut berharap program Jakarta Care Line tak hanya hadir saat pandemu Covid-19, namun berlanjut hingga seterusnya. Sehingga, program ini dapat membantu masyarakat di luar sana yang sangat membutuhkan bantuan. []