Respons Banjir Rob di Ancol, ACT Salurkan Bantuan Logistik

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jakarta Utara, mendistribusikan logistik ke titik banjir di Kelurahan Ancol, Jakarta Utara. Genangan air tidak hanya mendampak jalan raya, tetapi juga warga yang tinggal di sekitar jalan tersebut.

banjir rob
ACT menyerahkan langsung bantuan kepada pihak Kelurahan Ancol. (ACTNews/Gadis)

ACTNews, JAKARTA – Banjir rob sempat menggenangi beberapa lokasi di pesisir Jakarta Utara. Salah satunya di Jalan Lodan Raya dan Jalan Lodan Dalam, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan. Banjir menggenang sejak Sabtu (4/12/2021) lalu.

Akibat dari banjir ini, lalu lintas di Jalan Raya Lodan sempat tidak bisa dilewati kendaraan, sehingga jalur tersebut mesti dialihkan. Selain itu, genangan air juga mendampak warga yang tinggal di sekitar jalan tersebut.

Merespons kondisi yang terjadi, Aksi Cepat Tangap (ACT) Jakarta Utara menyalurkan bantuan logistik pangan untuk posko dapur umum bencana banjir rob di wilayah Ancol. Bantuan telah sampai sejak Selasa (7/12/2021) malam.


Bantuan tersebut langsung diterima dengan baik oleh pihak Kelurahan Ancol. Enah sebagai Lurah Ancol memberikan apresiasi atas bantuan tersebut. “Terima kasih kepada ACT atas bantuannya untuk dapur umum Kelurahan Ancol bagi warga penyintas banjir rob,” ucapnya.

Eksekutif Partnership ACT Jakut Sudirman turut mengucapkan rasa terima kasih kepada para dermawan yang telah menitipkan amanahnya melalui ACT Jakut. “Insyaallah melalui bantuan yang dititipkan melalui ACT Jakut, dapat membantu warga setempat penyintas banjir rob. Terima kasih kepada Sahabat Dermawan yang telah mengamanahkan bantuan terbaiknya,” tutup Sudirman. []