Respons Kebakaran di Makassar, Kurang dari Satu Jam MRI-ACT Dirikan Posko Darurat

Masyarakat Relawan Indonesia (MRI)-Aksi Cepat Tanggap (ACT) merespon kebakaran yang menghanguskan 95 rumah semi permanen di Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Kamis (12/8/2021). Dalam waktu kurang dari satu jam, relawan MRI dengan sigap membangun posko darurat.

Kebakaran di Makassar
Relawan MRI-ACT berikan bantuan kepada warga terdampak kebakaran di Makassar. (ACTNews)

ACTNews, MAKASSAR — Masyarakat Relawan Indonesia (MRI)-Aksi Cepat Tanggap (ACT) merespon kebakaran yang menghanguskan 95 rumah semi permanen di Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Kamis (12/8/2021). Dalam waktu kurang dari satu jam, relawan MRI dengan membangun posko darurat.

Posko didirikan di Jalan Muh Tahir no. 29, Jongaya, Makassar. Selain itu, relawan juga melakukan asesmen kebutuhan para korban.

“Alhamdulillah posko darurat sudah dibangun, asesmen juga sedang kita lakukan. Bantuan logistik juga sedang kami siapkan untuk para korban,” kata Tim Program ACT Makassar, Suharn.

Kebakaran hebat terjadi pada Rabu lalu (11/8/2021) pukul 19.24 sampai dengan 22.30 WITA di Komplek Lepping, Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Penyebab kebakaran diduga karena ledakan tabung gas.

Api menghanguskan 95 rumah dan 15 rumah terdampak. Adapun jumlah kepala keluarga yang terdampak sebanyak 123 KK.[]