Ribuan Karton Air Minum Wakaf Telah Didistribusikan di Jatim

Ribuan karton Air Minum Wakaf telah terdistribusi sejak diluncurkan pada Rabu (18/12) lalu. Jumlah ini akan terus bertambah seiring semakin banyaknya produksi Air Minum Wakaf.

Ribuan Karton Air Minum Wakaf Telah Didistribusikan di Jatim' photo
Air Minum Wakaf yang didistribusikan Global Wakaf ke Pesantren Al Hamdaniyah, Kamis (19/12). Pesantren ini sebelumnya juga pernah mendapatkan bantuan dari program Beras untuk Santri Indonesia (BERISI), berupa satu ton beras. (ACTNews/Eko Ramdani)

ACTNews, MALANG – Sejak diluncurkan pada Rabu (18/12) lalu, program Air Minum Wakaf dari Global Wakaf-Aksi Cepat Tanggap (ACT) telah mendistribusikan produk ini ke berbagai lokasi, khususnya di Jawa Timur. Menggunakan armada logistik wakaf, Air Minum Wakaf ini dibawa dari gudang yang ada di Waqf Distribution Center di Malang ke berbagai kota di Jawa Timur.

Moch. Nurul Ramadhan dari tim Global Wakaf-ACT mengatakan, per 26 Desember 2019 atau delapan hari setelah peluncuran, sebanyak 4.049 karton Air Minum Wakaf terdistribusi. Air minum ini terdiri atas ukuran 220 dan 600 mililiter.

“Secara keseluruhan untuk air ukuran 220 mililiter telah terdistribusi sebanyak 3.247, kalau yang 600 mililiter ada 802 karton. Semua pendistribusian berawal dari Waqf Distribution Center di Malang, sedangkan produksi ada di Lumbung Air Wakaf yang ada di Pasuruan,” jelas Nurul, Kamis (26/12).

Di pekan pertama setelah peluncuran program Air Minum Wakaf, pendistribusian dilakukan di Jawa Timur. Melalui cabang-cabang ACT yang tersebar di beberapa kota, air minum ini diberikan ke pesantren, sekolah, masjid, serta lingkungan masyarakat prasejahtera.

Di Jawa Timur, ACT cabang Madiun, Surabaya, Jember dan Malang yang ditugaskan untuk mendistribusikan ke beberapa kota di sekitaranya. Untuk cabang Madiun per 26 Desember telah mendistribusikan 1.202 karton, cabang Surabaya 700 karton, cabang Jember telah mendistribusikan 1.182 karton dan cabang Malang mendistribusikan 1.347 karton air mineral dalam berbagai ukuran.

Nurul menambahkan, jumlah ini tentunya akan terus bertambah seiring semakin meningkatnya pendistribusian Air Minum Wakaf. “Setelah melewati proses produksi di Pasuruan, Air Minum Wakaf untuk sementara disimpan di Waqf Distribution Center untuk kemudian dibawa ke berbagai penjuru negeri menggunakan armada yang telah kami siapkan,” jelasnya.[]


Bagikan