Ribuan Paket Daging Kurban Sapa Masyarakat Prasejahtera di Malang

Global Qurban - ACT mendustribusikan sekitar 2.000 paket daging kurban untuk warga prasejahtera di Kota Malang. Beberapa di antaranya yakni Kampoeng Dermawan binaan ACT dan beberapa kecamatan binaan mitra ACT, Yayasan Intan Permata.

Salah satu penerima manfaat daging kurban dari Global Qurban - ACT di Malang. (ACTNews)

ACTNews, MALANG – Pada tahun ini, Global Qurban – ACT kembali melakukan penyembelihan hewan kurban di puluhan titik di 34 provinsi dan 50 negara. Termasuk di Malang Raya, Global Qurban - ACT Malang melakukan penyembelihan hewan kurban di Kawasan Pondok Pesantren Manajer Tholabie, Kampoeng Dermawan - Kampung Baran, Kelurahan Buring, Kecamatan Kedung Kandang, Kota Malang.

“Pemotongan hewan kurban ini berlangsung selama dua hari penuh, mulai tanggal 1-2 Agustus 2020. Kampoeng Dermawan menjadi tempat lokasi penyembelihan karena betujuan meluaskan syiar kurban ACT di wilayah masyarakat dengan kondisi ekonomi yang masih minim, serta bentuk komitmen Global Qurban dan ACT Malang untuk terus mengawal Kampoeng Dermawan binaan ACT bersama Pondok Pesantren Manajer Tholabie,” ungkap Diki Taufik Sidik selaku Kepala Cabang Global Qurban - ACT Malang pada Ahad (2/8) lalu.

Tahun ini Global Qurban - ACT Malang menyembelih 10 sapi dan 15 kambing yang merupakan amanah dari para dermawan dan Yayasan Insan Permata. Total daging yang disalurkan ke berbagai titik di Malang raya berjumlah 2.000 paket dan tersebar di wilayah binaan Yayasan Insan Permata di beberapa kecamatan yang ada di Kota Malang.


“Global Qurban – ACT Malang hadir membersamai masyarakat, khususya desa binaan kami yaitu Kampoeng Dermawan dan wilayah binaan Yayasan Insan Permata,” tambah Diki.

Selain itu penyembelihan hewan kurban tetap menerapkan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Covid-19. “Mengingat saat ini Iduladha hadir di masa pandemi, ACT Malang juga tetap menerapkan penggunaan protokol kesehatan untuk menjaga daging tetap steril serta menghindari penyebaran wabah corona,” ujar Diki.

Bersamaan dengan itu juga, Diki berterima kasih atas partisipasi para dermawan dalam Iduladha tahun ini. Ia berharap partisipasi dari para dermawan ini akan berkelanjutan ke depannya, terutama untuk membersamai masyarakat yang membutuhkan di wilayah Malang Raya.

“Kita berharap kolaborasi dari para dermawan ini dapat terus terjalin setelah kurban ini. Apalagi dalam menghadapi pandemi saat ini, masih banyak masyarakat prasejahtera yang membutuhkan. Semoga bantuan-bantuan itu bermanfaat buat mereka dan tentunya menjadi berkah juga bagi para dermawan,” pungkas Diki. []