Ribuan Paket Daging Kurban Terdistribusi di Sumedang

Di tengah pembatasan aktivitas, Global Qurban-ACT hadir di Sumedang dengan membawa ribuan paket daging kurban. Daging ini merupakan wujud nyata kedermawanan pekurban yang ingin berbagai ke masyarakat di berbagai penjuru negeri.

Proses pencacahan daging kurban untuk warga Jatinangor. (ACTNews)

ACTNews, BANDUNG Masuk taysrik ke dua, Kamis (22/7/2021), Global Qurban-ACT terus meluaskan pendistribusian daging kurban. Salah satu lokasinya ada di wilayah Bandung Raya yang meliputi Kota dan Kabupaten Bandung hingga Sumedang. Total 1300 paket daging kurban dibagikan ke warga prasejahtera dan sedang menjalani isolasi mandiri.

Salah satu titik distribusi daging kurban Global Qurban-ACT di Bandung Raya ada di Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Lokasi distribusi ini tepatnya di wilayah sekitar kampus yang terdampak pembatasan aktivitas. Perekonomian warga sekitar begitu terdampak sejak mahasiswa kembali ke kampung halaman masing-masing seiring dengan terus mewabahnya virus Covid-19.

Berkolaborasi dengan Imah Dakwah, Global Qurban-ACT menghadirkan daging kurban untuk warga di Jatinangor. Salah satu titik distribusi ada di Desa Sayang, Jatinangor. Tiga ekor sapi yang disembelih disambut meriah oleh warga.

“Terima kasih kepada Global Qurban-ACT Bandung yang sudah mengirimkan sapinya untuk warga Jatonangor. Daging ini sangat membantu warga, apalagi di masa PPKM. Semoga kita semua mendapatkan keberkahan,” ungkap Dodo, Kepala Desa Sayang.

Ekonomi saat ini memang menjadi permasalahan bagi warga yang biasa menggantungkan pendapatan dari keramaian di sekitar kampus di Jatinangor. Selama pandemi, penghasilan mereka turun drastis seiring belum pulihnya aktivitas perkuliahan.

“Dengan hadirnya daging kurban ini, kami berharap bisa berbagi bahagia di tengah pandemi. Apalagi daging ini merupakan wujud nyata kedermawanan pekurban yang ingin berbagai ke berbagai penjuru negeri bersama Global Qurban-ACT,” ungkap Trisna Adi, Kepala Cabang Global Qurban-ACT.[]