Ribuan Paket Kebahagiaan Sapa Warga Prasejahtera di Yogyakarta Idulfitri Lalu

Sambut Idulfitri yang lalu, ribuan paket kebahagiaan sapa warga prasejahtera di Yogyakarta. Paket tersebut seperti paket pangan, makanan, lebaran, perlengkapan ibadah, hingga zakat fitrah.

yatim menerima paket lebaran
Anak yatim di Yogyakarta menerima paket lebaran dari para dermawan. (ACTNews/Alfian)

ACTNews, YOGYAKARTA – Kebahagiaan Idulfitri beberapa hari lalu turut dirasakan oleh lansia prasejahtera, anak yatim, serta para veteran di Yogyakarta. Di mana saat momentum lebaran lalu, Aksi Cepat Tanggap (ACT) DIY bersama para dermawan mendistribusikan ribuan paket kebahagiaan seperti paket lebaran, zakat fitrah, pangan, makanan, hingga perlengkapan ibadah kepada mereka. 

Pada Ahad (1/5) atau di penghujung Ramadan 1443 H ACT Yogyakarta menyalurkan 1 ton beras zakat fitrah (333 pak beras), 385 paket makanan, 280 paket pangan Ramadan, 70 paket lebaran dan 70 paket peralatan ibadah. Branch Manager ACT DIY, Nasrudin menjelaskan, paket lebaran dan pangan berisi berbagai kebutuhan pokok seperti beras, minyak, gula, terigu, sirup, daging kaleng. 

Lebih lanjut, Nasrudin mengatakan bahwa paket tersebut dapat dimanfaatkan para penerima manfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari baik saat atau setelah Idulfitri. Paket yang didistribusikan merupakan amanah dari para dermawan yang dititipkan kepada ACT. 

"Semangat untuk terus berbagi dan saling tolong-menolong, baik saat keadaan lapang pun saat keadaan sempit ini harus kita pupuk. Insyaallah, paket lebaran ini akan membawa kebahagiaan para penerima yang merupakan masyarakat prasejahtera," ujar Nasrudin, (1/5).

Sekretaris Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) DIY Sudarno menyambut dengan suka cita kedatangan tim ACT DIY ke LVRI. Ia mengatakan pembagian paket pangan ini juga merupakan bentuk cinta tanah air.


Lansia prasejahtera di Yogyakarta tersenyum usai menerima paket lebaran. (ACTNews/Alfian)

"ACT ini lembaga yang banyak anak mudanya, peduli juga kepada para pejuang. Kami terima ini sebagai bentuk kasih sayang anak-anak muda kepada kami para veteran ini. Indonesia itu merdeka bukan hanya karena angkat senjata, tapi juga karena dukungan moril anak muda yang cinta tanah air," kata Sudarno. 

Selain veteran, Panti Asuhan Al Islam Playen juga menjadi salah satu Panti Asuhan Yatim yang mendapat sejumlah paket pangan. Bayu Eka Asmoro selaku kepala Panti Asuhan Al Islam mengungkapkan rasa bahagia sekaligus ucapan terima kasih kepada para dermawan. 

“Bantuan paket pangan ini menambah sukacita dan bahagia santri kami di penghujung bulan suci ini. Semoga ini menjadi amal saleh untuk menambah bekal perjalanan akhirat,” tutur Bayu.[]