Ribuan Warga Palestina Dapatkan Layanan Air Bersih

Distribusi air oleh Humanity Water Truck menjadi salah satu program rutin di Gaza, Palestina.

Humanity Water Truck beraksi di Gaza. (ACTNews)

ACTNews, GAZA — Bulan Maret,, armada kemanusiaan Humanity Water Truck Aksi Cepat Tanggap mengunjungi hampir seluruh daerah di Gaza, Palestina, untuk memberikan layanan air bersih gratis. Jumlah air yang didistribusikan tidak tanggung-tanggung mencapai 1.977.000 liter.

Distribusi dilakukan di Jabalia, Alnazla, Beit Hanoun, Ezbet Beit Hanoun, Beit Lahia, Bear Alnaja, Shoshaa, Kota Gaza, daerah tengah, Khan Yunis, dan Rafah. Saat ini, jumlah penerima manfaat telah mencapai 1.977 kepala keluarga.

Permasalahan air di Gaza berusaha ACT tangani melalui Humanity Water Truck. Said Mukaffiy dari tim Global Humanity Response-ACT menjelaskan, saat Humanity Water Truck datang ke suatu daerah di Gaza, petugas akan mengalirkan air ke tangki penampungan warga. Warga sekitar akan membawa jerigen atau tangki penampungan untuk menadah air. 

“Air yang dibawakan ACT kepada warga Gaza merupakan air bersih layak konsumsi. Warga di Palestina bisa menggunakannya untuk keperluan sehari-hari. Dengan adanya bantuan air bersih ini, warga di Palestina tidak lagi kekurangan air, ataupun membeli air,” ujar Said. Bantuan air yang telah memberikan manfaat kepada ribuan keluarga di Palestina merupakan buah dari kedermawanan masyarakat Indonesia yang selalu ingin membantu keluarga Palestina yang membutuhkan.[]