Rumah Layak Huni Hadiah Dedikasi Ustaz Fuaduddin

Rumah Ustaz Fuaduddin di Kabupaten Tangerang direnovasi. Hal ini sebagai hadiah atas dedikasi mengajar. Usai direnovasi, diharapkan anak-anak yang mengaji di rumahnya semakin nyaman.

rumah layak fuaduddin
Kondisi rumah Ustaz Fuaduddin sebelum direnovasi. (ACTNews)

ACTNews, KABUPATEN TANGERANG – Pengabdian tulus Ustaz Fuaduddin sebagai guru mengaji dan madrasah ibtidaiyah di Desa Renged, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, membawa tim Global Zakat-ACT kepadanya. Beberapa waktu lalu, tim menyampaikan amanah dari dermawan berupa paket pangan dan biaya hidup. 

Rodi Maryanto dari tim ACT Tangerang Selatan menceritakan, pertemuan tersebut menjadi pintu bagi Ustaz Fuaduddin mendapat bantuan yang lebih besar. Bersama mitra, tim ACT melakukan renovasi rumah Ustaz Fuaduddin. 

“Pada pertemuan perdana sekitar bulan Juni kondisi rumah Ustaz Fuaduddin tidak layak. Dinding geribik sudah bolong dan penuh dengan tambalan, lantai lembab, genting bocor, dan reot. Usai direnovasi, rumah semakin layak dan Ustaz Fuaduddin bisa tinggal dengan nyaman,” kata Rodi, Rabu (8/9/2021).

Rodi melanjutkan, gaji Ustaz Fuaduddin sebagai guru honorer tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarganya sehari-hari. Sementara sebagai guru mengaji ia tidak menerima bayaran. “Untuk makan kurang, apalagi untuk renovasi rumah,” ujarnya. 

Meski ekonominya sulit, Ustaz Fuaduddin tetap semangat mengajar mengaji dan menjadi guru honorer. Apalagi lima bulan terakhir, ia sudah tidak mengajar karena pandemi Covid-19. Gaji sebesar Rp300 ribu per bulan pun tidak lagi ia terima.

 


Kondisi rumah Ustaz Fuaduddin setelah direnovasi. (ACTNews)

“Guru honorer pembantu dirumahkan sejak Maret 2021,” jelas Rodi. 

Usai rumahnya selesai direnovasi, Ustaz Fuaduddin mengucapkan terima kasih kepada ACT dan para dermawan. Ia berharap, semakin banyak orang yang mengalami kesulitan dapat dibantu.[]