Rutaba Sukun Malang Salurkan Kepedulian untuk Lebanon

Kepedulian untuk korban terdampak ledakan di Lebanon masih terus mengalir hingga sekarang. Kali ini, Rutaba Sukun, Malang yang menyalurkan kepeduliannya. Anak-anak usia 4-10 tahun ikut terlibat dalam aksi ini dan berhasil menggalang dana hingga lebih dari Rp8 juta.

Rutaba Sukun Malang Salurkan Kepedulian untuk Lebanon' photo
Foto tim ACT bersama anggota Rutaba Sukun Malang saat penyerahan donasi untuk Lebanon. (ACTNews)

ACTNews, MALANG – Ledakan besar yang terjadi di Lebanon beberapa waktu lalu menggeparkan dunia. Berbagai gambar amatir merekam dahsyatnya ledakan. Gedung-gedung hancur hingga memakan korban jiwa. Pascaledakan, jiwa yang selamat pun harus merasakan kesulitan, mereka mengalami luka-luka sampai kehilangan harta benda. Total korban luka pun tak kurang dari 2 ribu jiwa.

Kabar duka ini lah yang kemudian menggerakkan berbagai elemen masyarakat di berbagai belahan dunia untuk saling membantu. Salah satunya anggota dari Rumah Tahfidz Balita dan Anak (Rutaba) yang ada di Kecamatan Sukun, Malang. Lebih dari 100 santri Rutaba yang usianya mulai dari 4 hingga 10 tahun ikut berpartisipasi dalam aksi kebaikan ini. Donasi yang terkumpul disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang nantinya akan dikonversi menjadi berbagai bantuan, termasuk pangan, untuk korban terdampak ledakan Lebanon.  

Ketua Yayasan Rutaba Sukun Malang Ustaz Ahmad Imron mengatakan, aksi penggalangan donasi untuk Lebanon ini melibatkan semua ustaz dan ustazah serta mengajak wali murid untuk berpartisipasi. Adanya kegiatan ini pun juga bermaksud untuk mengajarkan kepada semua pihak agar menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama, khususnya mereka yang sedang tertimpa musibah.

Aksi peduli ini untuk mendidik santri sejak dini agar peduli terhadap sesama, baik yang jauh apalagi yang dekat. Ini modal yang harus ditanamkan sejak dini kepada para santri kami di Rutaba Sukun Malang,” ungkap Imron, Jumat (4/9), saat menyerahkan donasi ke ACT Cabang Malang. Rutaba sendiri berhasil menggalang donasi untuk Lebanon dengan total lebih dari Rp8 juta. Nantinya, donasi yang terkumpul akan disalurkan ke warga Lebanon yang terdampak ledakan.

Kepala Cabang ACT Malang Diki Taufik Sidik mengungkapkan terima kasihnya atas kepedulian Rutaba Sukun Malang atas donasi yang telah tersalurkan. Aksi kebaikan ini telah mengajarkan kita semua bahwa kepedulian sangat penting ditanamkan sejak usia dini. “Semoga kebaikan ini dapat terus tertanam ke anak-anak hingga mereka dewasa kelak,” harap Diki.

Diki menambahkan, saat ini kebutuhan pangan memang masih dibutuhkan oleh penduduk Lebanon pascaledakan. Pasalnya, dampak ledakan itu sangat besar hingga mengganggu ekonomi warga terdampak. “Bagi yang ingin ikut terlibat dalam aksi kebaikan, bisa berdonasi melalui rekening BNI Syariah 88 00000 423 atas nama Aksi Cepat Tanggap,” tambah Diki.[]

Bagikan

Terpopuler