Rutin Dampingi Ici, Nenek yang Menderita Infeksi di Kaki

Rutin Dampingi Ici, Nenek yang Menderita Infeksi di Kaki

ACTNews, TASIKMALAYA - Sudah pekan kedua Ici mendapat pendampingan dari Tim Mobile Social Rescue (MSR) Aksi Cepat Tanggap (ACT). Ici adalah nenek berusia 71 tahun yang menderita infeksi di kaki akibat serangan binatang beracun. Kata Fauzi selaku Tim MSR-ACT, lukanya telah menyebar hingga ke seluruh punggung kaki Ici.  

Kesekian kali menyambangi kediaman Ici, Rabu (27/3), Tim MSR-ACT hadir untuk mengantarkan Ici ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) terdekat untuk menjalani perawatan dan penggantian perban. “Perawatan kaki Ibu Ici minimal membutuhkan waktu tiga hingga enam bulan ke depan, sampai pada tahap penyembuhan,” jelas Fauzi.  

Fauzi juga mengatakan, kondisi kaki Ici sudah mulai menunjukkan perkembangan yang baik. Namun, apabila ingin lekas sembuh, Ici harus melakukan transplantasi. Menurut keterangan dokter yang disampaikan kepada Fauzi, transplantasi dilakukan dengan mengambil sebagian daging dari paha untuk ditempel di kakinya yang terkena infeksi.

“Sayangnya dari pihak Ibu Ici tidak berkenan untuk menjalani perawatan dengan transplantasi, sehingga kami hanya melakukan perawatan rutin ke Puskesmas. Mohon doa, semoga kondisi kaki Ibu Ici terus membaik, semakin dimudahkan untuk dirinya bisa berjalan,” pungkas Fauzi. []