Safari Dakwah Syekh Palestina Sapa Warga Tegal dan Sekitarnya

Bertemakan 'Kenali dan Cintai Tanah Suci Para Nabi', safari dakwah yang diisi oleh Syekh Mahmoud dari Palestina ini berlangsung sejak Rabu (18/12) lalu hingga Sabtu (21/12) di sejumlah masjid di wilayah Tegal dan Brebes.

Safari Dakwah Syekh Palestina Sapa Warga Tegal dan Sekitarnya' photo
Suasana safari dakwah di Masjid Baiturrahman Kejambon. (ACTNews/Gilang)

ACTNews, TEGAL – Syekh Mahmoud dari Palestina memulai safari di sejumlah masjid di wilayah Tegal dan Brebes sejak Rabu (18/12) lalu hingga Sabtu (21/12). Tema safari dakwah kali ini adalah 'Kenali dan Cintai Tanah Suci Para Nabi'. Di sini Syeikh Mahmoud menerangkan tentang keutamaan Palestina di mata umat Islam seperti yang telah Allah SWT jelaskan dalam Surat Al Isra ayat 1.

Beberapa pengurus masjid dan musala yang menjadi tempat berlangsungnya safari dakwah Syekh Mahmoud, menyambut positif acara ini. Ustaz Hadi Sumitro sebagai takmir Masjid Al Ikhlas Desa Bongkok menyampaikan apresiasinya dan berterima kasih dengan dipilihnya Masjid Al Ikhlas sebagai salah satu tempat berlangsungnya acara. “Setidaknya kita sekarang jadi makin tahu keadaan apa yang terjadi di Palestina sana juga nasib saudara-saudara kita. Mudah-mudahan ini bisa makin menggugah kepedulian kita, ungkap Hadi.


Sejalan dengan Hadi,
Siswartono selaku Kepala Cabang ACT Tegal juga mengucap syukur dan terima kasih atas terselenggaranya safari dakwah Syekh Mahmoud. Banyak pihak yang menurutnya sangat berperan dalam keberhasilan safari dakwah ini.

Kajian Syekh Palestina di Masjid Baitul Muhtadin Palm Asri 1. (ACTNews/Gilang)

“Alhamdulillah rangkaian acara safari dakwah Syeikh Mahmoud telah selesai. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut berperan baik langsung maupun tidak langsung sehingga acara ini telah selesai, kata Siswartono.

Tercatat sebanyak delapan masjid dan musala menjadi titik penyelenggaraan safari dakwah. Mulai dari Masjid Al Ikhlas Desa Bongkok, selanjutnya Musala Abadi Gamprit Brebes, Masjid Al Fatakh di Kudaile Slawi, Masjid Ash Sholihin Tegal, Masjid Baitul Muhtadin di Palm Asri 1 Pedagangan, Masjid Baiturrahman Kejambon Tegal, Musala An Nur Kademangaran dan terakhir di Masjid Umar bin Khattab Perum Sapphire Residence Tegal.

“Mudah-mudahan apa yang kita perjuangkan di sini, baik berupa tenaga, waktu, pikiran dan kedemawanan kita semua untuk saudara kita di Palestina sana mendapat rida dan pahala dari Allah SWT,” harap Siswartono. []


Bagikan