Sahabat Dermawan Bantu Kebutuhan Keluarga Palestina Zaki Abbas

Kebutuhan keluarga Zaki Abbas al-Qarm dibantu oleh dermawan di Indonesia. Kini, Zaki bisa membawa keluarganya yang sakit ke dokter, memenuhi kebutuhan pangan, dan membetulkan atapnya yang bocor.

indonesia bantu palestina
Keluarga Zaki Abbas mendapat bantuan biaya hidup dari dermawan di Indonesia. (ACTNews)

ACTNews, GAZA – Keluarga Zaki Abbas al-Qarm merupakan salah satu keluarga Palestina yang dipersaudarakan dengan keluarga dermawan Indonesia lewat program Sister Family Palestine Indonesia. Berbagai kebutuhan hidup keluarga Zaki kini terbantu, termasuk dalam hal kesehatan.

Banyak keluarga Zaki yang menderita sejumlah penyakit. Zaki pun menderita diabetes. Sejak awal, ia ingin sekali memeriksa sekaligus mengobati penyakitnya ke dokter. Namun, karena tidak memiliki biaya, ia lebih memilih membiarkan penyakitnya,

Jangankan untuk berobat, memenuhi kebutuhan pangannya dalam satu hari pun sudah sangat sulit. Sebagian anak Zaki juga menyandang disabilitas. Mereka pun tidak dapat membantu Zaki bekerja.

"Terima kasih ACT dan para dermawan di Indonesia. Berkat kalian, kami bisa hidup lebih layak. Kami bisa hidup pergi ke dokter, membeli makanan yang layak, dan semua anak-anak saya tidak lagi kelaparan," ujar Zaki,  yang tinggal di Khan Yunis, Kamis (2/9/2021).

Selain untuk berobat dan memenuhi kebutuhan pangan, biaya hidup yang Zaki terima juga digunakan untuk sedikit merenovasi beberapa bagian rumahnya yang telah rusak, dan tidak aman untuk ditinggali.

"Atap rumah saya sebelumnya bocor. Semua air akan masuk ketika hujan. Terima kasih Indonesia. Saya bisa memperbaiki atap rumah saya dan tidak lagi kebocoran," pungkas Zaki.[]