Sahabat Guru Indonesia Apresiasi Tenaga Pendidik di Mamuju

Tenaga pendidik di Mts Alutfiyah, Desa Taludu, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, harus mengajar di ruang kelas yang rusak akibat gempa awal Januari lalu.

Seorang guru Mts Alutfiyah menerima bantuan dari Sahabat Guru Indonesia. (ACTNews)

ACTNews, MAMUJU – Global Zakat-ACT mengunjungi Mts Alutfiyah di Desa Taludu, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju memberikan bantuan biaya hidup guru melalui program Sahabat Guru Indonesia.

Ade Putra dari Tim Program Global Zakat – ACT Mamuju menerangkan, Mts Alutfiyah merupakan salah satu sekolah  yang terdampak gempa di Sulawesi Barat pada awal Januari lalu. Sebanyak 11 guru honorer di sekolah ini menjadi penerima manfaat Sahabat Guru Indonesia.

“Para guru di  Mts Alutfiyah harus mengajar di tengah kondisi pandemi dan ketakutan gempa yang masih tersisa,” ujar Ade pada Kamis (26/3/2021). Mts Alutfiyah memberlakukan  sebagian pembelajaran daring dan sebagian lagi tatap muka.

Kepala Madrasah Mts Alutfiyah, Muslim, menyampaikan terima kasih kepada para Tim Global Zakat – ACT dan para dermawan yang ikut memperhatikan nasib guru di wilayah bencana. “Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap ACT, sahabat dermawan, dan Sahabat Guru Indonesia, atas bantuan yang telah diberikan kepada guru-guru kami di MTs Alutfiyah,” katanya. Ia juga berharap, masyarakat Sulawesi Barat dapat berpartisipasi melalui Global Zakat – ACT dalam mendukung semangat didik guru honorer lewat program Sahabat Guru Indonesia.[]