Sajian Humanity Food Truck Amat Disyukuri Warga Prasejahtera di Taman Sari

Humanity Food Truck kali ini hadir di wilayah Taman Sari, Jakarta Barat. Ratusan porsi dibagikan untuk warga prasejahtera terdampak pandemi dengan berbagai latar belakang pekerjaan. Dari mulai pedagang kecil, pembersih jalanan, hingga tukang bensin eceran.

makanan untuk warga taman sari
Warga prasejahtera di. Taman Sari, Jakarta Barat, menerima makanan siap saji dari Humanity Food Truck. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA – Program Operasi Pangan Gratis dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) terus digaungkan. Seluruh armada kemanusiaan dari mulai Humanity Food Van, Humanity Food Truck, Hingga Humanity Food Bus telah berkeliling dan membagikan ribuan porsi makanan gratis.

Senin (9/8/2021), Humanity Food Truck hadir di wilayah Taman Sari, Jakarta Barat. Ratusan santapan siap saji buatan juru masak profesional ACT, dibagikan untuk warga prasejahtera di Taman Sari.

"Alhamdulillah telah dilaksanakan Operasi Pangan Gratis untuk masyarakat prasejahtera di wilayah Taman Sari. Masyarakat yang mendapatkan bantuan ini, merasa sangat senang. Sebab dapat meminimalisir pengeluaran di tengah pandemi," ujar Siti Rahma Miroziah dari tim Program ACT Jakarta Barat.

Lebih lanjut, Siti menerangkan bahwa pandemi Covid-19 membuat banyak warga di Jakarta Barat yang terkena pemutusan hubungan kerja. Alhasil, mereka hanya memiliki sedikit uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, sebab tak lagi memiliki pemasukan.

"Untuk makan saja, sebagian dari mereka masih sulit. Dengan bantuan ini, mereka bersyukur enggak perlu lagi keluar uang untuk beli makanan. Kita distribusi di jam 11 sampai 12 siang. Jadi sangat bertepatan dengan jam makan siang masyarakat," tambahnya.

Dibantu dengan sejumlah relawan, makanan siap saji ini diberikan untuk warga terdampak pandemi dengan berbagai latar belakang pekerjaan yang berbeda. Dari mulai pedagang kecil, pembersih jalanan, hingga tukang bensin eceran. Tidak hanya itu, hidangan ini juga hadir menyapa jemaah Masjid Jami At Taqwa. Para jemaah berharap, agar aksi Humanity Food Truck bisa kembali hadir menyapa mereka.[]