Sajian Humanity Food Truck Menyapa Warga Sulsel di Ramadan 2021

Tak hanya di Jawa, Humanity Food Truck juga memberikan layanan makanan siap santap gratis bagi warga di Sulsel. Ada ribuan porsi yang telah terdistribusi untuk menemani waktu berbuka.

1
Seorang anak berfoto di depan Humanity Food Truck sambil memegang sajian untuk berbuka. Di Ramadan tahun ini, truk berdapur itu menggelar aksi di Sulsel. (ACTNews)

ACTNews, GOWA Di momen menjelang sepuluh hari terakhir Ramadan, Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluaskan kebaikan Humanity Food Truck. Tak hanya menggelar aksi di Jawa, satu unit truk berdapur ini disiagakan di Sulawesi Selatan. Ribuan porsi tersaji, khususnya untuk santri dan masyarakat prasejahtera.

Salah satu titik yang mendapatkan layanan makan gratis ini ada di Pesantren Darul Istiqamah, Desa Timbuseng, Kecamatan Patallassang, Gowa. Di sana, 500 porsi makanan siap santap tersaji untuk santri dan warga di sekitar pesantren. Makanan tersebut sebagai menu iftar.

Juru Masak Humanity Food Truck Wagiman mengatakan, menu olahan yang disajikan tak kalah dibanding hotel bintang lima. Alat dapurnya pun merupakan kualitas yang terbaik, begitu juga bahan masaknya. Sehingga, sajian tak sekadar sarat gizi, tapi juga lezat.

“Makanan ini merupakan sedekah terbaik dari masyarakat yang disalurkan melalui ACT. Kami menyajikan yang terbaik,” jelas Wagiman.

Di Pesantren Darul Istiqamah, Humanity Food Truck akan menjalankan misi kemanusiaannya selama tiga hari. Setelah itu, truk akan bergeser posisi ke salah satu panti asuhan di Makassar. Serupa di Gowa, truk yang dirakit di karoseri New Armada, Magelang ini bakal menghidangkan sajian terbaik untuk menemani santap berbuka warga.

Firman dari tim Program ACT Sulawesi Selatan mengatakan, hingga akhir Ramadan nanti, ACT akan berikhtiar untuk terus menghadirkan yang terbaik untuk masyarakat. Khususnya pangan, selain Humanity Food Truck, ACT bakal mendistribusikan paket pangan dari Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan yang telah didukung masyarakat luas.

“Sedekah terbaik bulan Ramadan masih terbuka, bisa disalurkan melalui rekening CIMB Niaga Syariah 8600 0680 9700 atas nama Aksi Cepat Tanggap dan melakukan konfirmasi melalui nomor WhatsApp 0821 9224 1414. Dermawan juga bisa datang langsung ke Kantor ACT Sulsel di Jalan Sultan Alauddin Plaza Ruko BB, Nomor 11, Kota Makassar,” ajak Firman.[]