Sajian Takjil dan Iftar untuk Warga di Pesisir Jakarta

Armada kemanusiaan ACT terus bergerak selama Ramadan. Kali ini, Humanity Food Truck yang merupakan truk dengan dapur lengkap menyajikan makanan siap santau di pesisir utara Jakarta.

1
Distribusi sajian takjil dari WMUMI Mobile di Jakarta Utara. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA UTARA – Menjelang 10 hari terakhir Ramadan, Aksi Cepat Tanggap (ACT) terus meluaskan kebaikan. Selain stok pangan dalam bentuk beras dan Air Minum Wakaf, ACT juga terus mengerahkan armada kemanusiaannya ke berbagai daerah. Ialah Humanity Food Truck yang menggelar aksi di Jakarta Utara, Kamis (29/4/2021).

Nelayan, anak buah kapal, yatim serta warga di sekitar Pasar Ikan Muara Angke menjadi sasaran utama penerima manfaat. Sebanyak 500 paket makanan siap santap beserta takjil dibagikan. Pendistribusian ini didukung oleh relawan Masyarakat Relawan Indonesia Jakarta Utara serta Asosiasi Pedagang Ikan Muara Angke (APIMA).

“Alhamdulillah dengan adanya bantuan seperti ini, ada takjil dan makanan gratis jadi dapat membantu pedagang dan juga warga sekitar,” ungkap Ketua APIMA, Dede.

Selain mendatangkan Humanity Food Truck untuk menyajikan makanan berat siap santap, ACT juga mengirim armada Wakaf Modal Usaha Mikro Indonesia Mobile untuk mendistribusikan takjil. Hidangan tersebut merupakan produk pelaku usaha kecil-mikro binaan Global Wakaf.

“Sajian makanan siap santap beserta takjil yang kami hadirkan menggunakan armada terbaik merupakan ikhtiar untuk terus membersamai masyarakat, khususnya mereka yang ekonominya terdampak pandemi dan prasejahtera," jelas Harun Basalamah dari tim Program ACT Jakarta Utara.[]