Sambut Iduladha, Kajian Musawarah Percayakan Kurban Melalui ACT

Tak ingin terlewat untuk menebar kebermanfaatan saat Iduladha, Kajian Musawarah ikut ambil peran dalam ibadah kurban bersama Global Qurban-ACT.

kajian musawarah GlobalQurban ACT
Kajian Musawarah Ikut Andil dalam Berqurban Tanpa Batas Global Qurban-ACT. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA – Momen Iduladha merupakan waktu yang ditunggu-tunggu bagi setiap umat muslim di seluruh dunia, terlebih saat bisa menunaikan ibadah kurban. Selain menjalankan perintah Allah SWT, ibadah kurban menjadi momen untuk mempererat ukhuwah islamiyah bagi umat Islam di mana pun berada.

Tak ingin terlewat untuk menebar kebermanfaatan Iduladha tahun ini, Kajian Musawarah ikut ambil peran dalam ibadah kurban bersama Global Qurban-ACT. Kajian Musawarah merupakan komunitas pengajian yang diinisiasi oleh figur publik tanah air, salah satunya adalah Teuku Wisnu.

“Alhamdulillah, ini tahun ketiga Musawarah bersinergi dengan Global Qurban-ACT. Berqurban Tanpa Batas menjadikan ibadah tanpa sekat dan tak terbatas ruang dalam kurban ini. Kolaborasi ini sebagai syiar kurban, yakni bukan seberapa banyak hewan kurban yang kita tunaikan, tetapi sejauh mana kebermanfaatan yang kita bisa berikan,” ungkap Wisnu dalam siaran "Ngobrol Bareng Teuku Wisnu" di ACT TV, Rabu (14/7/2021).

Wisnu mengungkapkan momen Iduladha adalah hari kemenangan bagi umat Islam di mana pun berada, termasuk masyarakat di berbagai pelosok Indonesia dan masyarakat di negara-negara yang tengah didera krisis kemanusiaan yang mana begitu sulit menikmati daging kurban.

 

“Bayangkan kita yang berada di Indonesia bisa makan enak daging kurban, tapi saudara kita di Palestina begitu susah untuk makan daging, bahkan minum air bersih saja susah. Saudara kita di Yaman juga kelaparan, yang mana sampai terlihat tulang tubuh mereka saking laparnya saudara-saudara kita di sana,” tambah Wisnu.

Tak hanya itu, Wisnu mengungkapkan sinergitas Kajian Musawarah dengan Global Qurban-ACT akan berdampak secara menyeluruh melalui distribusi daging kurban secara baik dan merata. Wisnu juga mengajak masyarakat luas untuk ikut andil berkurban dalam Iduladha tahun ini.

“Ayo kita hadirkan kebahagiaan Iduladha bagi saudara-saudara kita, Insyaallah saat kita berkurban akan dimudahkan segala urusan oleh Allah SWT,” tambah Wisnu.[]