Sambut Keberkahan Ramadan Bersama Relawan Filantropi Indonesia

Jelang Ramadan, Relawan Filantropi Indonesia (RFI) menjadi gerakan besar yang akan menjembatani para dermawan dengan keluarga prasejahtera agar bisa menikmati bulan suci dengan baik.

Relawan Filantropi Indonesia
Relawan Filantropi Indonesia. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA – Bulan Ramadan 1443 Hijriah kurang dua bulan lagi. Aksi Cepat Tanggap (ACT) terus menggaungkan ajakan berderma agar masyarakat prasejahtera dapat menjalankan hari-hari di bulan suci dengan suka cita. Salah satu cara yang dihadirkan ACT adalah melalui gerakan besar Relawan Filantropi Indonesia (RFI). Gerakan ini menjambatani orang-orang yang ingin berderma dengan mereka yang membutuhkan.

Koordinator Relawan Filantropi Indonesia Arizan Setiawan menjelaskan, per Jumat (28/1/2022), total ada 12.146 orang di seluruh Indonesia yang telah tergabung menjadi anggota RFI. Pada bulan Ramadan, RFI akan menjadi amunisi dan penggerak program-program ACT, baik itu di dalam maupun di luar negeri. “RFI akan menjadi penyalur sedekah dermawan, agar keluarga-keluarga prasejahtera dapat tetap menikmati hidangan iftar, santap sahur, hingga keceriaan hari raya Idul fitri,” jelas Arizan.

Ia menerangkan, siapa pun bisa menjadi bagian dari RFI asalkan memiliki jiwa kerelawanan untuk membantu orang lain.

"Anggota RFI ada yang seorang pedagang. Ada juga seorang tukang pijat. Sambil bertemu pelanggan, ia memberikan edukasi nilai-nilai sedekah ke pelanggannya," kata Arizan.

Ada dua manfaat besar yang bisa diperoleh anggota RFI, yaitu manfaat ukhrawi dan duniawi. Pahala kebaikan tanpa batas bisa didapatkan atas usahanya dalam mengajak dan menjadi jembatan kedermawanan. Sementara untuk duniawi, ada apresiasi luar biasa akan diberikan ACT kepada anggota RFI atas seluruh aktivitas filantropi yang dilakukan.

"Bagi masyarakat yang berminat menjadi RFI, bisa mendaftarkan diri melalui relawanfilantropi.id. Para pendaftar akan melalui sejumlah tahap. Mulai dari mengisi data, verifikasi email, hingga proses persetujuan dari ACT. Jika sudah dinyatakan diterima, bisa mulai membagikan berbagai program yang dipilih," pungkas Arizan.[]