Santap Sahur Pejuang Medis dari Humanity Food Truck

Sulitnya mendapatkan makanan siap santap di tengah tanggung jawab besar di rumah sakit, membuat tak sedikit tenaga medis, non-medis hingga keluarga pasien kerepotan tiap kali sahur. Namun, dengan hadirnya makanan siap santap dari Humanity Food Truck, mereka tak lagi perlu keluar RS mencari warung makan.

1
Distribusi makanan siap santap untuk tenaga medis, non-medis dan pasien di Bekasi. (ACTNews)

ACTNews, BEKASI Sulitnya mendapatkan hidangan santap sahur nyatanya tak hanya dialami oleh mereka dari kalangan papa. Sebagian besar tenaga medis dan non-medis yang bertugas di rumah sakit pada dini  hari turut merasakan sulitnya hal tersebut. Mereka harus bersiasat. Pintar-pintar mengatur waktu antara tanggung jawab juga memburu berkahnya santap sahur.  Bowo, Staf Bagian Keperawatan Ruang Bedah Pre & Post Operasi RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi juga turut merasakan sulitnya mencari hidangan siap santap di waktu sahur.

Prihatin atas kondisi garda terdepan pejuangan medis, Aksi Cepat Tanggap (ACT) pada Sabtu (8/5/2021) menghadirkan layanan makan gratis Humanity Food Truck di Bekasi. Sasaran utamanya ialah petugas medis di RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid serta pasien dan keluarga pasien. Berkolaborasi dengan Hijab Hayuri, produsen busana muslim asal Bekasi yang telah memiliki ribuan reseller di Indonesia, makanan siap santap tersebut tersaji hingga ratusan porsi.

Bantuan makan sahur sangat membantu,” ujar Bowo kepada ACTNews.

Sementara itu, Mimik, perwakilan manajemen rumah sakit mengungkapkan, layanan sahur gratis dari ACT melalui Humanity Food Truck dinilai sangat bermanfaat bagi tenaga medis ataupun non-medis seperti petugas keamanan dan petugas kebersihan yang berdinas di malam hari. Biasanya, petugas dan keluarga pasien harus mencari keluar RS untuk mendapatkan makanan, itu pun tak mesti tersedia.

 “Kami dari RSUD sangat mengapresiasi apa yang diberikan ACT, karena ini sangat bermanfaat, apalagi di bulan Ramadan,” ungkap Mimik.

Aksi Humanity Food Truck di RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid pada Sabtu lalu itu terhitung menjadi yang keempat kali selama Ramadan. Di samping itu, bantuan pangan dari ACT juga hadir lewat berbagai program untuk warga Bekasi. Ikhtiar ini dilakukan tak semata menguatkan semangat bersedekah di bulan suci. Akan tetapi, juga mendampingi masyarakat di tengah pandemi yang belum kunjung usai.[]