Santri Yatim dan Penghafal Alquran Terima Bantuan Beras

ACT mendistribusikan beras untuk para santri di Pesantren Darul Falah di Kampung Sukasirna, Desa Sukaratu, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya pada Selasa (9/1) lalu. Bantuan ditujukan kepada sekitar 200 santri penghafal Alquran, yang beberapa di antaranya adalah yatim.

Santri Yatim dan Penghafal Alquran Terima Bantuan Beras' photo
Penyerahan bantuan beras kepada santri laki-laki di Pondok Pesantren Darul Falah. (ACTNews/Rimayanti)

ACTNews, TASIKMALAYATim ACT dan MRI Tasikmalaya kembali menyambangi salah satu pesantren penerima manfaat program Beras Untuk Santri Indonesia (BERISI), yaitu Pesantren Darul Falah. Pesantren ini terletak di Kampung Sukasirna, Desa Sukaratu, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya.

Pendistribusikan yang dilakukan pada Selasa (9/1) lalu ini untuk menopang kebutuhan pangan santri sehari-hari, mengingat cukup banyak santri yang tinggal di Pesantren Darul Falah. Sekitar 200 santri menimba ilmu di tempat ini dan 22 orang di antaranya adalah yatim piatu. Sukacita yang dirasakan oleh para santri begitu terlihat. Mereka membantu menurunkan beras dari armada ACT.

“Alhamdulillah, hari ini kita menyalurkan sejumlah beras kepada sekitar 200 santri yang tinggal di Pondok Pesantren Darul Falah. Kami dari ACT Tasikmalaya ikut bahagia dengan melihat antusiasme santri-santri yang berada di sini. Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu para santri dalam proses belajarnya,” kata Muhammad Fauzi Ridwan dari Tim Program ACT Tasikmalaya.


Antusias para santri mengangkut beras ke dalam bangunan pesantren. (ACTNews/Rimayanti)

Kebahagiaan juga disampaikan oleh salah satu pemilik Pesantren Darul Falah, Kiai Dede. Ia mengungkapkan syukurnya atas bantuan beras yang ia terima untuk santri-santrinya. Bantuan beras ini dapat menutupi kebutuhan makan santri selama beberapa hari.

“Kami ucapkan terima kasih kepada ACT yang telah memberikan bantuan kepada santri kami berupa beras. Alhamdulillah bisa menutupi kebutuhan pangan seluruh santri kami selama 3-4 hari kedepannya,” ungkap Kiai Dede.

Rizaldi, santri Darul Falah, mengucapkan rasa terima kasihnya secara langsung kepada Tim ACT Tasikmalaya “Saya mewakili santri Darul Falah, mengucapkan terima kasih kepada ACT, semoga ACT jaya terus, harap Rizaldi. []


Bagikan