Sapa Masyarakat Lembata NTT Lewat Kurban Tanpa Batas

Global Qurban - ACT menyalurkan 50 sapi kurban terbaik kepada masyarakat prasejahtera dan penyintas bencana banjir serta longsor di Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur.

Ikhtiar Global Qurban-ACT dalam menghadirkan kurban terbaik di Kabupaten Lembata, NTT. (ACTNews)

ACTNews, LEMBATA – Kehadiran kurban terbaik para dermawan Indonesia melalui Global Qurban-ACT menyelimuti kebahagiaan bagi masyarakat prasejahtera dan penyintas bencana banjir serta longsor di Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur. 

Pada Iduladha 2021 ini, Global Qurban-ACT mendistribusikan 50 ekor sapi kurban untuk warga Nusa Tenggara Timur. Pemotongan hewan kurban dilakukan di dua lokasi yakni Desa Wailolong dan Desa Balauring, Kecamatan Omesuri, Kabupaten Lembata.

Koordinator Monitoring dan Evaluasi Global Qurban-ACT Wilayah Flores Timur dan Lembata, Lukman Solehudin, mengungkapkan distribusi daging kurban menyentuh wilayah di Kecamatan Omesuri, yakni Desa Wailolong, Desa Balauring, Desa Hingalamamengi, Desa Mahal I, Desa Mahal II, Desa Hoelea I, Desa Hoelea II, Desa Leudanung, Desa Walangsawah, dan beberapa desa lainnya.

“Alhamdulillah, pada hari tasyrik ini Global Qurban-ACT berhasil menyalurkan kurban terbaik di wilayah Kabupaten Lembata. Ini bagian dari ikhtiar kami bagi masyarakat di tepian negeri,” tutur Lukman, pada Kamis (22/7).

Tak hanya itu, Lukman berharap adanya daging kurban ini bisa membantu kebutuhan pangan bagi masyarakat prasejahtera dan penyintas bencana banjir serta longsor yang terjadi pada April lalu.

“Kami berterima kasih atas kepedulian para dermawan Indonesia, betapa senangnya saudara-saudara kita di sini saat menerima daging kurban. Insyaallah ini menjadi ladang amal kita di akhirat kelak,” ungkap Lukman.[]