Sapa Masyarakat Tanzania Lewat Ratusan Sapi Kurban

Komitmen Global Qurban - ACT menghadirkan kurban tanpa batas, salah satunya dirasakan masyarakat Tanzania. Sebanyak 155 sapi kurban terbaik disalurkan kepada masyarakat prasejahtera di berbagai wilayah.

Komitmen Global Qurban-ACT menyalurkan kurban tanpa batas, salah satunya di Tanzania. (ACTNews)

ACTNews, TANZANIA – Momen kebahagiaan Iduladha tahun ini bisa dirasakan berbagai lapisan masyarakat baik di Indonesia maupun penjuru dunia. Komitmen Global Qurban-ACT dalam menghadirkan kurban tanpa batas, nyatanya berhasil menyasar masyarakat di Benua Afrika, salah satunya Tanzania.

Raut kebahagiaan bercampur haru begitu terasa saat masyarakat prasejahtera Tanzania menerima daging kurban terbaik berkat derma masyarakat Indonesia. Tercatat sebanyak 155 sapi kurban berhasil didistribusikan selama dua hari tasyrik.

“Alhamdulillah, nikmat kurban tahun ini bisa dirasakan hingga penjuru dunia, termasuk Tanzania. Ini komitmen kami di Global Qurban-ACT agar kurban bukan hanya hadir dalam skala nasional saja, tapi harus juga global,” ungkap Presiden Global Qurban-ACT Mukhti, pada Jumat (23/7/2021).

Global Qurban-ACT mendistribusikan daging kurban ke tiga wilayah di Tanzania, yakni wilayah Bokulu, Kondoa, dan Morogoro. “Mereka semuanya kelaparan padahal Iduladha adalah hari kemenangan bagi semua umat Islam. Insyaallah, adanya daging kurban ini bisa membantu masyarakat prasejahtera di Tanzania,” tutur Mukhti.

Mukhti menambahkan, rasa syukur dan terima kasih atas kurban yang diberikan masyarakat Indonesia melalui Global Qurban-ACT. “Hadirnya kurban di 37 negara termasuk Tanzania adalah berkat niat baik masyarakat Indonesia melalui lembaga kami. Insyaallah ini sebagai amal baik kita semua di akhirat kelak,” tambah Mukhti.[]