Sarapan Pagi Bergizi Bahagiakan Siswa MI Nurun Najah

Para murid sangat antusias saat paket sarapan bergizi menyasar mereka. Wajah bahagianya tak bisa disembunyikan.

Operasi Gizi Anak Indonesia
Tim ACT Jakarta Selatan membagikan sarapan pagi bergizi kepada murid MI Nurun Najah, Pancoran, Rabu (24/11/2021). (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA SELATAN — Program aksi Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dalam Operasi Gizi Anak Indonesia (OGAI) masih terus berlanjut. Kini aksi tersebut menyasar Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurun Najah, Cikoko, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan.

Tim Program ACT Jakarta Selatan Muhammad Iman mengatakan aksi ini merupakan program lanjutan dari aksi sarapan bergizi sebelumnya. Tentu saja, program ini akan terus berlangsung menyasar sekolah-sekolah di wilayah DKI Jakarta.

“Alhamdulillah atas izin Allah, pada hari ini, tim ACT Jakarta Selatan telah membagikan ratusan paket makanan gizi seimbang kepada anak-anak MI Nurun Najah,” katanya saat diwawancarai, Rabu (24/11/2021).

Iman melanjutkan, sarapan yang dibagikan merupakan makanan yang penuh dengan gizi seimbang. Misalnya di setiap satu porsi makanan, terdapat karbohidrat, protein dan zat besi.

“Tak lupa juga kita bagikan buah jeruk dan susu untuk penuhi gizi seimbang para murid,” ujar Iman.

Sementara, Mia, guru bahasa inggris dan arab MI Nurun Najah, mengucapkan terima kasih atas sarapan pagi bergizi dari ACT. “Kami dari pihak sekolah sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Sesuai dengan slogan ACT yakni care for humanity, ACT care sekali dengan kami,” ucap Mia.

Para murid sangat antusias saat paket sarapan bergizi tiba. Wajah bahagia mereka tak bisa disembunyikan. Melihat lensa kamera yang memenuhi ruangan, senyum mereka semakin lebar. Mereka sadar, akan segera diabadikan.

Salah satu murid kelas dua SD, Zaki mengungkapkan bahwa dia sangat senang. Dia mengaku tidak sarapan saat berangkat ke sekolah. Ia tahu program OGAI akan hadir di sekolahnya hari itu.[]